Tujuh ODGJ Terjaring Razia

oleh
ODGJ yang terjaring razia Satpol PP dan DSPPPAPMPD Mempawah. Foto : Fisa

Mempawah, BorneOneTV – Sebanyak 7 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terlantar yang berkeliaran di Kabupaten Mempawah, terjaring razia yang digelar Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPPPAPMPD) bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mempawah, 7-8 Maret 2017.

Ketujuh ODGJ itu saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bodok di Kota Singkawang untuk mendapatkan rehabilitasi dan perawatan. “Di RSJ nanti, para ODGJ akan dirawat dan diberikan terapi penyembuhan,” kata Kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial DSPPPAPMPD Kabupaten Mempawah, Drs. Heru Agung YA, saat ditemui di rumah singgah Griya Laras Kelurahan Terusan, Mempawah Hilir, Rabu (8/3).

Heru berharap, ketujuh ODGJ dengan rincian 1 orang dari Kecamatan Toho, 1 dari Kecamatan Anjungan, 1 dari Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir dan 4 orang dari Kota Mempawah yang dikirim ke RSJ, dapat segera sembuh dan kembali normal, sehingga bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

“Kami akan senantiasa memantau dan mengontrol perkembangan kejiwaan para ODGJ selama menjalani perawatan. Jika sudah sembuh, maka akan kita jemput dan dikembalikan kepada keluarganya,” jelasnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan razia ini digelar untuk menertibkan para ODGJ terlantar yang selama ini keberadaannya dianggap meresahkan masyarakat. “Dalam melakukan razia terhadap ODGJ ini kita telah melakukan koordinasi dengan Satpol PP. Kita berharap tidak ada lagi ODGJ terlantar yang berkeliaran di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (fsa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *