Anggota DPR RI Adakan Khitanan Massal

oleh
Pelaksanaan bakti sosial Anggota DPR RI dari PPP Dapil Kalbar, Firmansyah Mardanoes di Balai Desa Antibar. Foto : Fisa

Mempawah, BorneOneTV – Momen kegiatan reses dimanfaatkan oleh anggota DPR termasuk dari Dapil Kalimantan Barat untuk semakin dekat dengan masyarakat dan konstituen. Diantaranya menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal. Kegiatan ini dilaksanakan Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Ir. Firmansyah Mardanoes, MM, bagi 100 anak di Kecamatan Mempawah Timur, yang dipusatkan di Balai Desa Antibar, Minggu (12/3).

Kepada para wartawan, Hakmansyah selaku koordinator reses Firmansyah Mardanoes, menjelaskan kegiatan bakti sosial khitanan massal ini dilaksanakan di dua tempat. Pertama di Kota Singkawang, kemudian yang kedua di Kabupaten Mempawah. Pada reses di Mempawah ini, dijelaskan Hakmansyah, Firmansyah Mardanoes tidak dapat hadir.

“Pak Firmansyah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Mempawah khususnya Kecamatan Mempawah Timur karena tidak bisa hadir. Meski demikian, beliau berpesan meski tanpa kehadirannya tidak mengurangi makna dari bakti sosial ini,” katanya.

Terkait tujuan dari bakti sosial ini, dijelaskan Hakmansyah, selain merupakan bagian dari masa reses juga upaya Firmansyah Mardanoes yang merupakan Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Dapil Kalbar untuk menunjukkan perhatian sekaligus komitmennya ntuk tidak sekalipun melupakan masyarakat terutama di Kalbar.

“Beliau berpesan kepada saya untuk disampaikan kembali kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukannya ini murni untuk rakyat. Beliau berharap khitanan massal ini dapat membantu masyarakat terutama mereka yang berasal dari kalangan kurang mampu. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat,” ucapnya.

Pj Kepala Desa Antibar, Edy Irwan, mengucapkan terima kasih atas bakti sosial yang dilaksanakan Anggota DPR RI, Firmansyah Mardanoes di Kecamatan Mempawah Timur, khususnya di Desa Antibar. Ia meyakini kegiatan ini memberikan angin segar terutama bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami berharap kedepannya tidak hanya beliau yang hadir menggelar bakti sosial, tetapi pihak-pihak lain. Bisa khitanan massal, pengobatan gratis maupun kegiatan sosial lainnya. Kami di Desa Antibar selalu terbuka bagi siapapun yang ingin berbuat baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat Kecamatan Mempawah Timur, terutama para orangtua yang anaknya mendapat kesempatan dikhitan massal tampak antusias dan senang menyambut bakti sosial yang diadakan Firmansyah Mardanoes beserta timnya. Meski dalam masa reses di Mempawah, Firmansyah tidak bisa hadir namun tak mengurangi kegembiraan warga terutama dari kalangan tak mampu.

“Sebagai orang tua peserta, saya senang adanya khitanan massal gratis ini. Saya merasa ini bentuk kepedulian Anggota DPR RI kepada masyarakatnya. Kami jadi merasa diperhatikan dan tidak diabaikan hak-haknya. Semoga kedepan berbagai kegiatan bakti sosial kembali hadir di sini,” kata Usman (40), warga Jalan Pangsuma, Desa Antibar. (fsa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *