Persiapan Kunjungan Jokowi Ke Pontianak, Dandim 1207 Siagakan Pengamananan

oleh
Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jakcy Ariestanto saat diwawancara awak media. FOTO : Wahyu Nugroho

Pontianak, BorneOneTV – Terkait rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kalimantan Barat pada 17 Maret 2017 mendatang, Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jakcy Ariestanto menjelaskan, sampai saat ini, dirinya belum bisa memastikan jadwal resmi Presiden di Kota Pontianak. Kendati demikian Kodim 1207/BS sudah siap untuk melakukan pengamanan terhadap orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

“Saat ini saya diperintahkan untuk mempersiapkan pengamanan. Namun saya belum bisa memastikan kemana presiden dalam kunjungannya ini,” ungkap Jacky saat dikofirmasi wartawan, Rabu (15/3/17).

Selain itu, Jacky Arietanto menuturkan, diantara lokasi yang tentunya harus dipersiapkan dalam kunjungan kerja Presiden kali ini yaitu penginapan. Mengingat, dari beberapa kali kunjungannya ke Kalbar, Presiden selalu bermalam di Kota Pontianak.

“Diantaranya tempat yang kita persiapkan yaitu penginapan. Kemungkinan presiden akan ke pasar tengah, tapi kami belum bisa memastikan,” tambahnya.

Lebih jauh, perwira berpangkat bunga tiga itu menambahkan, dirinya merupakan sub satgas yang bernaung di bawah Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa. Namun demikian khusus pengamanan di wilayahnya, dirinya sudah siap dalam melakukan pengamanan.

“Yang pasti banyak akan melibatkan personil, soalnya banyak lokasi yang harus diamankan khusus di wilayah saya. Sekarang tinggal menunggu jadwal resmi dari pengamanan kepresidenan,” pungkasnya. (Wahyu Nugroho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *