Indonesia Adalah Taman Eden dan Atlantis Yang Hilang

oleh
Ilustrasi Taman Eden / disknow.blogspot.com

BorneOneTV – Percayakah kamu jika Adam dan Hawa dulunya pernah singgah dan menetap di Indonesia. Mungkin sebagian merasa tidak percaya karena tidak ada buktinya. Tapi beberapa beberapa fakta Ilmiah merujuk pada kesimpulan bahwa memang benar Adam dan Hawa pernah menetap di indonesia.

Seorang ahli geologi berusaha menjelaskan bahwa Adam dan  Hawa ternyata lama bermukim di Sunda. Oppenheimer, dokter ahli genetik yang banyak mempelajari sejarah peradaban. Ia berpendapat bahwa Paparan Sunda (Sundaland) merupakan cikal bakal peradaban kuno atau dalam bahasa agama sebagai Taman Eden. Istilah ini diserap dari kata dalam bahasa Ibrani Gan Eden. Dalam bahasa Indonesia disebut Firdaus yang diserap dari kata Persia “Pairidaeza” yang arti sebenarnya adalah Taman.

Menurut Oppenheimer, munculnya peradaban di Mesopotamia, Lembah Sungai Indus dan Cina justru dipicu oleh kedatangan para migran dari Asia Tenggara. Landasan argumennya adalah etnografi, arkeologi, osenografi, mitologi, analisa DNA dan linguistik.
Ia mengemukakan bahwa di wilayah Sundaland sudah ada peradaban yang menjadi leluhur peradaban Timur Tengah 6 ribu tahun silam. Suatu ketika datang banjir besar yang menyebabkan penduduk Sundaland berimigrasi ke Barat yaitu ke Asia, Jepang, serta Pasifik. Mereka adalah leluhur Austronesia.

Wilayah yang paling parah dilanda banjir adalah Paparan Sunda sehingga menjadi pulau-pulau yang terpisah, antara lain Kalimantan, Jawa, Bali dan Sumatera.

Bagi Oppenheimer, kisah Banjir Nuh ataupun Atlantis yang hilang tidak lain adalah rekaman budaya yang mengabadikan fenomena alam dahsyat ini.

Kontroversi dari Oppenheimer seolah dikuatkan oleh pendapat Aryso Santos. Dalam bukunya Prof. Arysio memaparkan hasil penelitiannya selama 30 tahun, yang menyimpulkan bahwa Benua Atlantis yang hilang, sebagaimana Plato katakan, ternyata adalah Indonesia, 11.600 tahun yang lalu sebelum sebagian besarnya tenggelam, karena bencana Letusan Gunung Karakatau, Toba, Semeru, dan lainnya. Peradaban Atlantis yang terletak di Indonesa menjadi tempat tinggalnya Adam dan Hawa.  (Junior)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *