5 Kamera Murah Cocok Buat Vlog dengan Flip-Screen, Buat Video YouTube Jadi Mudah

0
35
Ilustrasi / Foto : foldertekno.com

BorneOneTV – Ingin menjadi Vlogger dengan kualitas video bagus tetapi tidak mempunyai banyak budget? Tenang, ternyata para Vlogger di luar sana juga tidak memakai kamera yang terlalu premium untuk merekam aktivitas mereka. Yang terpenting adalah sesuai kebutuhan, sesuai kegunaan, dan tentu saja Flip-Screen! Agar kita bisa sembari melihat hasil video saat merekam. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kamera murah dengan flip-screen untuk kamu yang tertarik terjun ke dunia Vlog dengan kualitas video bagus, tapi tetap harga kamera tetap tidak terlalu mahal.

Samsung NX-Mini :



Kamera ini selalu membuat setiap orang yang melihatnya jatuh cinta dengan bentuk manis dan sangat kompak. Kamera dengan sensor 20.5MP bisa membawakan video kualitas FHD 30fps. Samsung NX-Mini pun bisa dibanderol dengan harga murah, yaitu hanya Rp. 3.499.999,-. Bila kita mencari konektivitas yang fleksibel, Samsung NX-Mini harus menjadi pilihan utama dengan kelengkapan HDMI D (Micro), Micro-USB, USB 2.0, dan WiFi! Sayangnya kelemahan utama dari kamera imut ini adalah kapasitas baterai dengan daya rekam yang singkat, yakni 29 menit.

Nikon Coolpix S9900 :

Bila lebih mementingkan kompak dengan kamera digital, Nikon Coolpix bisa menjadi pilihan pertama sebab harganya yang lumayan murah. Hanya seharga Rp. 4 jutaan kita sudah bisa merekam video kualitas FHD 60 fps ditopang kekuatan baterai dengan waktu rekam 1 jam. Kamera 16 MP dengan kemampuan Optical Zoom 30x akan menemani selfie yang keren di kamera yang layarnya bisa diflip di bagian samping ini. Sayangnya, konektivitas yang disediakan Nikon Coolpix S9900 masih terbilang minim, yaitu hanya USB dan HDMI.

Panasonic Lumix DMC LX10 :

Bila kita bicara kualitas resolusi layar, maka Panasonic Lumix DMC LX10 satu-satunya pilihan yang menyajikan resolusi 4K. Dengan resolusi UHD 30fps ini, Panasonic DMC LX10 sangat cocok untuk Vloging di lingkungan outdoor. Tetapi patut diperhatikan, beberapa review mengatakan penangkapan Low-Light Panasonic DMC LX10 kurang begitu bagus daripada beberapa saingannya. Konektivitas mantab, ada microHDMI, AV Output (PAL / NTSC), USB (AV/USB Multi), dan WiFi. Sebab masih baru masuk Indonesia, harganya memang masih mahal di sekitar Rp. 9.500.000,- sampai 11 juta rupiah.

Sony DSC RX100 :

Beberapa Vloger terkenal seperti Raditya Dika masih setia dengan Sony DSC RX100. Kelebihan utamanya adalah konektivitas yang sudah mendukung NFC dan WiFi. Selain itu, kemampuan fleksibilitas sensor kamera 20MP Sony RX100 berhasil membuatnya menyuguhkan kualitas FHD 1000fps! Pasti sangat keren saat membuat video slow-motion. Sony Cybershot DSC-RX100 Mark V masih berada di angka 14 juta rupiah. Bila terlalu berat, sahabat bisa mencari RX100 Mark III atau Mark IV yang masih dijual di toko-toko online Indonesia dengan harga bersaing.

Canon PowerShot G7 X Mark II :


Nah inilah kamera yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh para Vloger! Jadi pasti aneh bila tidak memasukan Canon PowerShot G7 X II ke dalam daftar. Memiliki bentuk fisik dan fitur kamera yang mirip dengan Sony RX 1000 IV, kamera ini menjadi alternatif dari RX 1000 dengan harga yang lebih murah tetapi memiliki kualitas video yang tak kalah baik. Sebab sensor kamera berkapasitas 20.2 MP menghasilkan warna sangat tajam dan jernih di video FHD 1080p 60 fps. Canon PowerShot G7 X Mark II dibanderol sekitar harga 8 juta rupiah. (beritateknologi.com)

(Visited 22 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here