Kantor DPD PKS Kaltim Terbakar

0
74
Kebakaran yang menimpa kantor DPD PKS Kaltim Minggu 19 Maret 2017 (Foto: KLIKSAMARINDA.COM)

Samarinda, BorneOneTV – Kebakaran yang menimpa kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur (Kaltim) diduga berasal dari arus pendek listrik di lantai dua bangunan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WITA Minggu 19 Maret 2017.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD PKS Kaltim, Sarwono menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi dari warga sekitar yang melihat kemunculan api pertama kali.

“Sementara penyebabnya kemungkinan konsleting. Mungkin nanti menunggu hasil olah TKP. Ada yang standby di sini. Tapi yang jelas tadi ada yang lihat api berasal dari lantai dua di depan,” ujar Sarwono kepada KlikSamarinda, di sekitar lokasi kejadian.

Sarwono sendiri saat itu baru saja meninggalka kantor DPD PKS Kaltim karena hendak menghadiri undangan acara. Setelah mendapatkan informasi kebakaran, Sarwono bergegas kembali.

Api saat itu tak dapat dikendalikan. Selain karena terbatas jumlahnya, imbuh Sarwono, pun karena api cepat menyebar.

“Api tidak tertangani cepat karena api menjalar. Tetapi untungnya ada bantuan dari Balakarnan dan petugas pemadam. Kami belum bisa memastikan berapa kerugiaan,” ujar Sarwono.

Meski demikian, Sarwono menyebutkan ada sejumlah dokumen dalam bentuk hardcopy yang terbakar. Namun, kejadian ini tidak berpengaruh terhadap jalannya roda organisasi karena beberapa file masih tersimpan dala bentuk softcopy.

“Ada sebagian yang terbakar. Roda partai tidak tergangggu. Terkait dengan kerja struktur tetap akan stabil. Ini yang terjadi kepada kondisi fisik dan tertangani cepat. Insyallaloh, tetap berjalan,” imbuhnya. (kliksamarinda.com)

 

(Visited 18 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here