Roket dari Gaza Hantam Israel Selatan

oleh -1 views
Ilustrasi / kabardunia.blogspot.com

Gaza, BorneOneTV – Sebuah roket yang ditembakkan oleh pejuang Palestina dari Jalur Gaza menghantam Israel selatan pada Sabtu pagi. Demikian pernyataan militer Israel.

Para pejabat keamanan Palestina mengatakan Israel menanggapi serangan itu dengan tembakan tank dari sebuah pos pengamatan, di dekat Beit Lahiya di utara, dekat perbatasan dengan Israel. Tidak ada korban yang dilaporkan dalam insiden itu seperti dikutip dari New Arab, Minggu (19/3/2017).

Militer Israel tidak bisa segera mengomentari serangan tangk yang dilaporkan tetapi sebelumnya telah merilis pernyataan singkat tentang serangan roket. “Sebelumnya hari ini, roket ditembakkan dari Jalur Gaza dan menghantam sebuah tempat terbuka. Tidak ada korban jiwa dilaporkan,” kata militer Israel.

Bulan lalu, pesawat-pesawat tempur dan tank-tank Israel menyerang Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan roket serupa. Serangan itu menghantam fasilitas militer Hamas dan melukai empat warga Palestina, tidak satu pun dari mereka mengalami luka serius.

Israel dan Hamas terlibat tiga kali perang sejak tahun 2008. Sejak perang terakhir tahun 2014, gencatan senjata yang rapuh telah membuat sepanjang perbatasan sebagian besar tertutup.

Rudal dan roket secara periodik ditembakkan ke Israel, umumnya oleh kelompok-kelompok Islam garis keras yang menentang Hamas. Tapi Israel terus menuding Hamas bertanggung jawab atas semua serangan roket dari Gaza terlepas dari kelompok mana yang melakukan itu. (ian/sindonews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *