SMPN 5 Banjarmasin Rajai Tenis Meja Kalimantan Selatan

0
110
Ilustrasi Tenis Meja/ Foto : cybersulutnews.co.id

Banjarmasin, BorneOneTV – Segudang prestasi digenggam petenis meja SMPN 5 Banjarmasin, Irman Qurtubi. Kurun waktu 2015 hingga kini, tak kurang 20 gelar yang berhasil ia raih pada level Kota Banjarmasin hingga nasional, bahkan internasional.

Prestasi yang tidak pernah terlupakan yakni ketika murid kelas IX F ini sukses menyabet juara pertama Olimpiade Olaharaga dan Seni Nasional (O2SN) di Makassar (Sulawesi Selatan) tahun 2016 lalu.

Kala itu, pada babak semifinal, Irman menumbangkan petenis meja Sumatera Barat dengan skor 3-2 dan pada grandfinal menaklukkan pemain handal Jabar 3-0. “Saya sangat senang dan bangga, karena bisa meraih juara pertama,” ucapnya, Mingu (19/03/2017).

Ia juga berhasil meraih juara ketiga cabang olahargaa tenis meja BIMP-EAGA 2016 di Samarinda (Kaltim) yang diikuti pemain Malaysia, Brunei Darussalam dan seluruh provinsi di Indonesia.

Pada level Kalsel, antara lain ia merebut juara pertama invitasi pelajar 2014 dan perak tahun 2015. “Tahun 2017 ini, saya meraih juara kedua Bupati Cup 2017 dan juara ketiga Bupati Cup HSS,” tandasnya.

Irman rencananya akan bertanding pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang (Jateng) September 2017 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tanjung, Tabalong, Oktober 2017 mendatang.

Mengenai kecintaannya pada tenis meja, Irman mengaku menggandrungi olahraag itu sejak kelas 2 SD lantaran diajak oleh sang ayah bermain tenis meja.

“Ternyata main tenis meja itu asyik. Dua tahun berlatih, saya meraih juara kedua O2SN dan tahun berikutnya meraih juara pertama O2SN se-Kota Banjarmasin tahun 2012,” paparnya.

Ingin tahu prestasi gemilang lainnya yang diraih murid SMPN 5 Banjarmasin? Simak beritanya di Banjarmasin Post edisi Senin (20/03/2017). (banjarmasinpost.co.id)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here