Anies Baswedan Tiba-Tiba ‘Bungkam’ Saat Ditanya Soal Reklamasi, Ada Apa?

oleh
Anies Baswedan Calon Gubernur DKI terpilih. Foto : youtube.com

BorneOneTV – Calon Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan telah mengatakan akan menghentikan reklamasi Teluk Jakarta sejak masa kampanyenya. Namun baru-baru ini saat ditanya mengenai hal tersebut, pasangan cawagub Sandiaga Uno ini justru tidak mau banyak bicara dilansir dari laman wowkeren.com.

Mantan Mendikbud ini mengatakan jika percuma baginya banyak berbicara sekarang, mengingat dirinya belum bisa bekerja lantaran belum dilantik. Ia juga tidak mau terlalu banyak berwacana terkait perkara ini.

“Reklamasi saya enggak komentar lagi, puasa, sudah cukup. Wong enggak bisa bertugas sampai Oktober, kok,” ujar Anies baru-baru ini. “Saya enggak mau nambah wacana soal reklamasi.”

Sementara itu, rencana penghentian reklamasi tersebut menuai kontroversi dari sejumlah pihak. Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan baru-baru ini juga telah memperingatkan resiko jika Pemprov DKI memutuskan untuk membatalkan reklamasi.

Salah satunya adalah pihak pengembang yang menanamkan investasi bisa mengalami kerugian besar. Mereka bisa berpotensi mengajukan tuntutan. “Bisa, ini negara hukum, pasti pengembang akan menuntut,” ujar Luhut.

Reklamasi Teluk Jakarta sendiri memang menuai beragam polemik. Banyak pihak yang berpendapat jika proyek ini tidak justru merugikan masyarakat kecil dan juga nelayan. (wowkeren.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *