Disebut Bakal Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Begini Respon Panglima TNI

oleh
Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal, Gatot Nurmantyo, Foto : beritakepo.com

BorneOneTV – Pemilihan Presiden pada 2019 sudah banyak dibahas dari sekarang. Salah satu topik yang paling diperbincangkan adalah siapa yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo nantinya dilansir dari laman wowkeren.com.

Sebelumnya sempat muncul usulan untuk mengusung Setya Novanto sebagai cawapres. Namun belakangan nama Panglima TNI Jenderal, Gatot Nurmantyo juga disebut sebagai kandidat kuat.

Menanggapi hal tersebut, Gatot Nurmayanto buka suara. Ia menjelaskan untuk saat ini ia tidak mau memikirkannya. “Saya tidak nanggepin, saya sekarang Panglima TNI. Anak buahnya Pak Jokowi,” ujarnya.

Nama Gatot Nurmayanto sendiri disebut saat ia menghadiri Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur baru-baru ini. Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan jika sang jenderal memiliki kemampuan untuk menjadi cawapres.

“Yang saya tahu dalam forum Golkar kemarin itu ada yang menyebut,” ujar Akbar. “Jadi antara orang-orang yang menyebut di intern Golkar dengan orang-orang yang menyebut di publik ada kesamaan. Artinya memang beliau punya potensi menjadi cawapres.”

Sementara itu, kandidat cawapres untuk Jokowi banyak dibahas lantaran Jusuf Kalla baru-baru ini mengatakan tidak ingin kembali mencalonkan diri di Pilpres 2019. Wakil Presiden RI itu mengaku ingin istirahat dan menikmati waktunya dengan cucu dan anak-anaknya. (wowkeren.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *