H-1 Jelang Idul Fitri Wakapolri Pantau Bandara Soekarno-Hatta

oleh
Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin memantau arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta. Foto : Istimewah

BorneOneTV – Menjelang H-1 perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi (Komjendpol) Syafruddin memantau arus mudik di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Sabtu, 24 Juni 2017.

Komjendpol Syafruddin, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya pada pukul 10.00 WIB, dan langsung memantau kondisi arus penumpang di Boarding Pass yang berada di Terminal 1B.

Wakapolri Bersama Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjendpol) Suntana, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Arif Rachman dan Dandim 0506/ Tangerang, Letkol Inf M. Imam Gogor memantau suasana arus mudik melalui Bandara Soekarno-Hatta menjelang H-1 Idul Fitri 1 Syawal 1438 yang ditetapkan oleh pemerintah jatuh pada hari Minggu, tanggal 25 Juni 2017 .

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Polisi Arif Rachman langsung memaparkan kepada Wakapolri tentang kondisi keamanan dan arus mudik jelang Idul Fitri tahun 2017 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Sampai H-1, kondisi di Bandara Soetta aman tidak ada aksi tindak pidana. Pihak kepolisian pun menerjunkan 750 personel pengamanan dengan bantuan TNI dan Avsec,” ungkapnya .

Untuk menghadapi arus mudik Lebaran kali ini, PT. Angkasa Pura II telah menyediakan extra flight. Dalam hal ini Komjendpol Syafruddin pun mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang bertugas di Bandara serta PT. Angkasa Pura II.

“Tindak cepat yang dilakukan oleh pihak bandara dalam rangka untuk menghadapi pengamanan arus mudik ini sangat baik dan pengamanan ini pun harus terus dilakukan sampai pada arus balik mudik nanti, karena titik sentral pengamanan wilayah suatu Negara adalah Bandar,” ungkapnya.

Pada H-1, arus mudik lebaran sudah menurun lantaran puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran. Walaupun penumpangan tidak sebanyak pada H-3 lalu, namun kondisi di Bandara Soerkarno-Hatta saat ini pun masih terus dipadati oleh para pemudik yang hendak menikmati perayaan Idul Fitri yang jatuh pada hari Minggu besok, tanggal 25 Juni 2017. (Mumuh/Kontri Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *