Polres Melawi Kibarkan 71 Bendera di Ketinggian 690 Meter

0
17
Kapolres Melawi beserta personil Bhayangkara kibarkan 71 bendera merah putih di Bukit Matok, Melawi. Foto : Humas Polda Kalbar

BorneOneTV – Dalam rangka Perayaan HUT Bhayangkara ke-71, Kapolres Melawi beserta anggota dan Bhayangkari berhasil mendaki Bukit Matok, Kabupaten Melawi untuk mengibarkan Sang Merah Putih di Ketinggian 690 Meter, pada hari Selasa, tanggal 4 Juli 2017.

Perjalanan untuk mengibarkan bendera itu, dimulai sekitar pukul 09.00 wib, seluruh personil Polres Melawi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si, yang berangkat dari Polres Melawi menggunakan kendaraan roda empat truk Dalmas dan kendaraan motor roda dua tiba dikaki bukit matok. Kemuadian seluruh personil melaksanakan apel persiapan mendaki bukit matok dan berdoa bersama meminta keselamatan dalam pendakian bukit matok.

Sebelum mendaki Bukit Matok Seluruh personil Polres Melawi berdoa. Foto : Humas Polda Kalbar

Bukit Matok terletak di Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, bukit Matok tersebut memiliki ketinggian sekitar 690 meter, tempat ini sering kali juga menjadi tujuan wisata oleh masyarakat Kabupaten Melawi, karena tempatnya yang menarik serta strategi dengan pemandangan Kota Nanga Pinoh yang memiliki daya tarik tersendiri.

Dalam pendakian itu dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si dan Wakapolres Melawi KOMPOL R. Doni Sumarsono, S. IK, MH dengan membawa sebanyak 71 Bendera Merah Putih.

Sekitar pukul 10.30 wib seluruh Anggota yang melaksanakan pendakian sampai dipuncak bukit Matok, sekitar pukul 11.00 wib dilaksanakan doa bersama, Tasyakuran dan pemotongan tumpeng dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si, Uniknya penyerahan tumpeng kepada Anggota yang Paling Tua dan yang paling muda, yaitu Kabag Sumda Kompol Nurhadi dan Bripda F. Yoga.

71 bendera merah putih dikibarkan Polres Melawi di Bukit Matok. Foto : Humas Polda Kalbar

Pada kesempatan tersebut Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si menyampaikan apresiasi serta berterima kasih kepada seluruh personil Polres Melawi yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dengan semangat yang menggelora. “ walaupun kaki kita lecet ini tidak masalah, mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini makin memacu semangat serta dedikasi kita terhadap tugas kedepannya, semoga Polri khususnya Polres Melawi selalu diberikan kesehatan serta perlindungan oleh Allah SWT, dan Polres Melawi makin eksis untuk melindungi, mengayomi serta melindungi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Melawi ini,” pungkasnya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memperingati HUT Bhayakara ke-71 juga sebagai napak tilas perjuangan Polri. (Humas Polda Kalbar)

(Visited 52 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here