ASN Wajib Berikan Pengabdian Pada Negara

BorneOneTV – Berbagai hikmah dan kebaikan yang tertanam sepanjang Ramadhan 1438 Hijriah lalu hendaknya dapat diteruskan dalam implementasi hidup sehari-hari, terutama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Bagi umat muslim, Ramadhan menjadi bulan pengabdian kepada Allah SWT, maka sepatutnyalah pengabdian itu dapat berlanjut di bulan-bulan berikutnya.

Sekertaris Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dr H Rusmadi mengatakan, pengabdian juga harus diberikan untuk negeri dan rakyat. Selain itu juga merupakan berbagi dan melaksanakan pengabdian kepada kaum duafa. “Diharapkan aktivitas atau sikap yang dilaksanakan ketika Ramadhan dapat dilakukan secara berkelanjutan di luar bulan Ramadhan. Termasuk berbagi kepada masyarakat tidak mampu. Khususnya yang dilakukan para ASN. Dengan begitu diharapkan yang fakir ke depan bisa menjadi mampu,” kata Rusmadi saat menghadiri halalbihalal warga rimbawan se-Kaltim di Kantor Dinas Kehutanan, Kamis (6/7).

Menurut Rusmadi, sebagai abdi rakyat, ASN harus mampu memberikan pengabdian terbaik bagi rakyat. Dia meyakini jika tindakan tersebut dilaksanakan secara terstruktur dan sistematis maka akan mengurangi masyarakat yang kurang mampu dan mereka akan berubah menjadi mandiri. “Mari semangat pengabdian kepada Allah ini bisa terus kita jaga. Karena sebagai ASN, kita wajib memberikan pengabdian bagi negeri dan bangsa,” jelasnya.

Kepala Dinas Kehutanan Kaltim Wahyu Whidi Heranata mengatakan halal bihalal tersebut diharapkan mampu meningkatkan semangat silaturrahim para rimbawan se-Kaltim untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan secara berkelanjutan di Bumi Etam tercinta. (jay/sul/ri/Humas Pemerintah Provinsi Kaltim)

(Visited 14 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here