Ibrahim Nekat Gondol Helm di Komplek TNI AL

oleh
Syarif Ibrahim (32) warga Perumahan Komplek Bali Indah, Jeruju Kecamatan Pontianak Barat tertangkap basah saat mencuri helm di Komplek Perumahan TNI AL. Foto : Dede

BorneOneTV – Syarif Ibrahim (32) warga Perumahan Komplek Bali Indah, Jeruju Kecamatan Pontianak Barat tertangkap basah oleh petugas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak saat melakukan pencurian helm di perumahan TNI Angkatan Laut di Jalan Komyos Soedarso, Jumat sore, tanggal 07 Juli 2017.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, Kapten Laut (P) Ventje Rein mengungkapkan kepada BorneOneTV bahwa gerak-gerik pelaku sebelumnya sudah menimbulkan kecurigaan oleh petugas pos jaga. Kecurigaan tersebut ternyata benar. Tersangka yang mengaku mempunyai empat anak ini nekat mencuri helm yang disimpan di atas motor yang sedang terpakir.

“Sekitar pukul 14.30 WIB bertempat di Komplek Perumahan TNI AL, Jalan Komyos Soedarso, Kecamatan Pontianak Barat telah terjadi pencurian helm milik Kapten Agung Wijayanto Perwira Pertama Lantamal XII yang saat itu diparkir di depan kediamannya,” ungkapnya.

Dalam hal ini Tersangka melakukan aksinya sendirian dengan menggunakan sepeda motor, Namun aksi tersangka mencuri helm berhasil digagalkan oleh petugas jaga.

“Pelaku mengamati sekitar komplek dan berputar putar sampai tiga kali di depan komplek sini, kemudian pelaku berhenti dan mengambil helm milik Kapten Agung yang berada di atas sepeda motor. Lalu helm tersebut dipindahkan dipangkuannya, dan ketahuan sama petugas jaga,” ungkapnya.

Pelaku pencurian telah digelandang ke Kantor Polisi Militer TNI AL guna diminta keterangan. Atas pengakuan tersangka ia melakukan aksi tersebut sudah lima kali lantaran terjepit faktor ekonomi. Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka dibawa ke Polsek Pontianak Barat. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *