Berbagai Konsep Warung Kopi Mulai Bermunculan di Sanggau

oleh
Salah satu warung kopi di Kabupaten Sanggau. Foto: Hery JB

BorneOneTV – Kabupaten Sanggau sudah mulai tampak dihiasi warkop (warung kopi). Berbagai jenis warkop tampak menghiasi Bumi Daranante, dengan sajian kopi spesial maupun modern bersaing menarik simpatik pecinta kopi.

Selain menu andalan, konsep dan warna interior yang dipilihpun berbeda-beda, ada yang mempercayakan konsep sederhana, elegan bahkan syarat edukasi. Selain itu, tidak sedikit yang menyediakan fasilitas musik dan perpustakaan mini untuk menghibur sekaligus menarik hasrat pengunjung.

Salah satu pemilik warkop Tuan muda in Caffee yang tergolong masih baru yakni Habibi khan mengungkapkan, usaha yang ia geluti ini merupakan cita-citanya sejak dulu.

“Usaha seperti ini sudah menjadi impian sejak dulu. Namun baru bisa dikerjakan hari ini karena baru selesai kuliah juga, selain itu modal juga jadi kendala utama,” jelasnya kepada BorneOneTV.

Selain sajian kopi khas racikannya warkop yang ia buka di jalan A.Yani ini turut menyediakan fasilitas alat bermain musik lengkap. Menurutnya, selain untuk mencari rezeki, ia juga ingin ikut serta memberikan wadah untuk menunjang kreatifitas anak-anak muda

Begitu juga dengan Aboo Coffe, warkop ini juga tergolong baru di Kota Sanggau. Pemilik warkop Aboo Coffee, Heru kepada borneOneTV juga mengungkapkan, kecintaannya kepada kopi menjadi hal utama dirinya membuka usaha tersebut. Selain itu, Heru mengaku ingin lebih mengembangkan pengetahuannya terhadap kopi. Baginya, jika dikelola dengan serius, usaha warkop punya potensi yang menjanjikan di Sanggau.

“Seyogianya kita sebagai pemuda tidak boleh malu untuk berusaha. Ini sebagai pembelajaran juga, tidak bergantung kepada satu tempat pekerjaan saja. Saya ingin belajar jadi pengusaha, walau kecil-kecilan,” ungkap Heru. (Hery JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *