75 Tahun Menghilang, Suami-Istri Ditemukan Kondisinya Mengejutkan

0
29
Jasad sepasang suami-istri ditemukan dalam kondisi utuh di timbunan salju kawasan pegunungan di Swiss setelah hilang selaa 75 tahun. Foto: metro.co.uk

BorneOneTV – Pasangan suami istri Marcelin dan Francine Dumoulin hilang misterius dari rumah mereka di wilayah Valais, Swiss. Peristiwa ini terjadi pada 15 Agustus 1942 atau 75 tahun silam, yaitu ketika tengah berkecamuk perang dunia kedua.

Dari keterangan keluarganya, Marcelin dan Francine meninggalkan rumah sejenak dengan maksud untuk memerah sapi di padang rumput tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Namun sejak saat itu, keduanya tak pernah kembali. Padahal ada 7 anak mereka yang ditinggalkan di rumah. Di luar dugaan dan sungguh mengejutkan, keduanya ditemukan saling berdekatan dan dalam kondisi utuh meskipun sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Kami menghabiskan seluruh hidup kami untuk mencari mereka, tanpa henti,” kata putri termuda mereka, Marceline Uldry-Dumoulin, yang kini usianya sudah 79 tahun, kepada harian Lausanne Le Matin. “Saya dapat mengatakan bahwa setelah 75 tahun menunggu, berita ini memberi saya perasaan tenang yang dalam,” lanjutnya seperti dikutip dari metro.co.uk.

Yang membuat sepasang jasad itu tetap dalam kondisi utuh, termasuk pakaian dan segala asesoris yang mereka kenakan, adalah karena timbunan salju yang mengubur mereka selama 75 tahun. Dari posisi saat kedua jenazah ditemukan, diduga mereka hilang tertimbun longsoran salju. Lokasi tempat penemuan berada di daerah pegunungan pada ketinggian di atas 2.600 meter di atas permukaan laut.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan semalam, kepolisian Valais mengatakan bahwa kedua jenazah ditemukan pekan lalu. Pada saku pakaian yang dikenakan, masih terdapat kartu identitas (KTP) mereka. Meski demikian polisi tetap akan melakukan tes DNA untuk memastikan identitas kedua jenazah itu.

Penemuan keduanya terjadi secara tak sengaja. Yaitu ketika seorang pekerja di area ski es membersihkan gletser yang menjadi jalur ski. Saat petugas menyingkap timbunan salju tipis, di bawahnya ditemukan dua sosok jenazah.
Saat menghilang, Marcelin Dumoulin yang berusi 40 tahun adalah pembuat sepatu. Sementara istrinya Francine yang saat itu berusia 37 tahun adalah seorang guru. (arah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here