Mantan Bupati dan Wakil Ketua DPRD Sanggau Daftar Balon Bupati ke PKB

oleh

BorneOneTV – Mantan Bupati Sanggau, Yansen Akun Efendi dan Wakil Ketua DPRD Sanggau, Fransiskus Ason secara bersamaan menyerahkan berkas formulir pendaftaran Kepala Daerah ke LPP Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sanggau pada Jumat pagi, 21 Juli 2017, sekitar pukul 09.05 Wib. Kehadiran kedua calon Bupati ini di dampingi langsung oleh pendukung mading-masing.

Kedatangan dua bakal calon Bupati ini disambut langsung oleh ketua DPC PKB Dra. Utin Sri Ayu Supadmi, M.Si yang di dampingi ketua LPP DPC PKB,  Zainuri, SH. Suasana keakraban di ruangan sekretariat DPC PKB tampak terlihat ketika kedua Bakal Calon ini saling berdialog.

Yansen Akun Effendi kepada BorneOneTV mengatakan. Ia berharap PKB sebagai partai nasionalis bisa mendukungnya di Pilkada Sanggau 2018 mendatang. Disinggung siapa wakilnya, Yansen belum mau membeberkannya.

“Yang jelas sudah ada orangnya, nantilah saya umumkan setelah pengumuman dari partai yang membuka pendaftaran ini, awal Agustus kita sudah tau,” kata Yansen.

Dalam hal ini, Yansen juga tidak berambisi untuk mengusung koalisi partai mengkerucut untuk mencalonkannya.

“Kalau yang sebelas itu koalisi besar, saya cukup koalisi kecil saja. Dalam arti kata minimal delapan kursi saja,” ujar Yansen.

Hal serupa juga disampaikan Fransiskus Ason kepada BorneOneTV, bahwa kedatangan dirinya bersama tim mendaftar ke PKB sebagai bentuk keseriusan dirinya berkoalisi dengan PKB.

“Ini bentuk keseriusan saya dan tim berkoalisi dengan PKB,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau itu.

Disinggung siapa bakal calon yang akan mendampinginya, Wakil Ketua DPRD Sanggau itu enggan menyebutkannya.

“Yang jelas namanya sudah saya kantongi,” kata Ason.

Sementara Ketua DPC PKB Sanggau, Dra. Utin Sri Ayu Supadmi, M.Si menjelaskan keputusan siapa yang akan dipilih PKB sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati ditentukan berdasarkan rapat pimpinan DPC. Hasilnya, akan dibawa ke tingkat DPW dan DPP.

“Jadi semua yang mendaftar akan kita verifikasi dan kita bahas di rapim, hasilnya akan kita bawa ditingkat DPW dan DPP,” ujarnya.

“Agustus nanti sudah tahu siapa yang kita usung,” jelasnya. (Hery JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *