Satarudin Ajak Jajaran Pemerintah Kota Pontianak Tingkatkan Kinerja

oleh
Ketua DPC PDIP dan DPRD Kota Pontianak, Satarudin.

BorneOneTV – Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengajak semua jajaran Pemerintah Kota Pontianak untuk meningkatkan kinerja.

“Mulai dari jajaran pemerintah dari bawah sampai jajaran yang tertinggi, bersama-sama kita berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya,  Jumat tanggal 21 Juli 2017.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, Wali Kota Pontianak, H. Sutarmidji, SH, M.Hum sudah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja jajaran pemerintahan yang dipimpinnya. Untuk membuat Pontianak berada di kategori A dalam kinerja daerah dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, perlu interpretasi yang baik semua jajaran.

“Kita ini kan pelayan masyarakat, kalau masyarakat sudah puas, merasa manfaat dari keberadaan kita, itu baru kinerja baik,” sebutnya.
Dirinya menekankan, dalam kinerja, perangkat daerah bukan hanya sekedar berpikir bagaimana anggaran bisa habis, namun bagaimana kemanfaatan dan sebisa mungkin dilakukan efisiensi.

Satar menambahkan, saat ini kategori Kota Pontianak pada Katagori B. Meski sudah dalam kategori baik, namun mesti harus ditingkatkan.

“Perbaikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu, harus tumbuh baik, namun semua harus ada proses,” tambahnya.

Ia pun meyakini, hanya butuh satu tahun lagi, Kota Pontianak bisa lebih baik. Sebagai mitra dari pemerintah,  pihaknya pun telah menjalankan fungsi pengawasan terhadap penggunaan anggaran. Mana yang kiranya tak efisien, akan dapat teguran. Evaluasi selalu dilakukan tiap saat.

“Fungsi pengawasan di DPRD terus berjalan. Kadang kita tanyakan langsung pada OPD yang bersangkutan lewat pemanggilan. Kadang dengan komunikasi lewat telepon juga kita lakukan,” pungkasnya. (Bagas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *