Pementasan Wayang Kulit Tutup Acara Hut 10 Tahun Kubu Raya

oleh

BorneOneTV-Masih dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Kubu Raya ke 10. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya kembali menggelar pementasan Wayang kulit Semalam Suntuk di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, pada Sabtu malam, 22 Juli 2017, sekitar pukul 19:00 wib. Dalam pagelaran wayang kulit ini sendiri menghadirkan Dalang Nasional, Ki Anom Suroto yang sengaja di undang Pemkab Kubu Raya untuk menghibur masyarakat Kubu Raya dan sekitarnya.

Ki Anom yang datang bersama keluarga dan juga rombongan ini disambut langsung Bupati Kubu Raya, Rusman Ali yang didampingi Plt Sekda Kubu Raya beserta sejumlah Kepala SKPD lainnya di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Sabtu siang, 22 Juli 2017 kemarin, sekitar pukul 13:00 wib.

Kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi masyarakat Kubu Raya. Sembari menikmati hiburan wayang, terutama bagi masyarakat Jawa serta masyarakat lainnya yang menyukai hiburan tradisional dari wayang.

Bupati sendiri sangat antusias dengan sejumlah pegelaran yang dihelat Pemkab Kubu Raya dalam moment dirgahayu 1 dekade Kabupaten Kubu Raya.

“Kita sangat mengapresiasi dengan bertambahnya usia Kabupaten Kubu Raya yang telah dirintis oleh tokoh-tokoh pemekaran sebelumnya. Dan cara kita untuk mengisi terbentuk Kubu Raya ini tak lain yaitu terus bersama memajukan Kubu Raya kedepan,” ujarnya.

Untuk itulah dalam moment ini, sejumlah kegiatan digelar kepada masyarakat. Serta menggiring adanya kebersamaan masyarakat untuk  bisa tetap menimati pelayanan pemerintah serta bisa mengetahui sejarah Kabupaten Kubu Raya dan bersama-sama membangun Kubu Raya tercinta.

“Dalam pagelaran wayang kulit ini juga kita sajikan kisah sejarah kabupaten Kubu Raya. Serta sejumlah kisah lainnya yang akan disajikan kepada masyarakat oleh dalang yang terkenal,” jelas Bupati.

Jadi, sebagai bupati, Rusman Ali sangat mengapresiasi serta bersyukur, dari hasil perjuangan pemekaran sehingga terbentuknya Kabupaten Kubu Raya ini. Tak lupa juga masyarakat sebagai pioner utama dalam mengisi 1 dekade Kubu Raya yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya semaksimal mungkin akan memberikan hal terbaik dalam kepemimpinan saya untuk Kubu Raya. Dari tahun-tahun kita mulai perbaikan dari semua sektor. Fokus kita saat ini adalah dengan melakukan pembangunan infrastruktur, begitu juga dengan pembangunan lainnya. Seperti pendidikan kita lakukan pula dengan menghadirkan muatan lokal di setiap sekolah, “ ungkap Bupati.

Sementara itu Ki Anom Suroso, yang mendalangi wayang kulit semalam suntuk tersebut merasa bangga dengan Rusman Ali yang melestarikan budaya yang ada di kubu raya ini, khususnya budaya jawa.

“Saya benar-benar salut dengan kepemimpinan Bupati Kubu Raya saat ini dan semoga apa yang di lakukan dapat menjadi contoh bagi pemimpin lainnya,” ungkap Ki Anom.

Sedangkan masyarakat yang hadir dalam pementasan wayang kulit semalam suntuk tersebut merasa sangat terhibur dengan kerja keras Pemkab untuk menghadirkan dalang nasional.

“Kami sangat terhibur dan bangga dengan Pemkab Kubu raya yang telah memberikan ruang pada pelestarian budaya yang ada di Kubu Raya dan semoga ini dapat terus di jaga selamanya,” ungkap Sapto, warga Rasau Jaya.

Semoga dengan apa yang telah dilakukan Pemkab Kubu Raya untuk melestarikan kebudayaan dan tradisi masyarakat yang ada dapat terus dijaga dan di kembangkan, sehingga apa yang diharapkan Kabupaten Kubu raya kedepannya dapat terwujud. (Fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *