Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Kapuas Meningkat

oleh
Korban Laka Lantas meningkat. Foto : Beni Roska

BorneOneTV – Selama kurang lebih dua bulan ini kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas, Kalimantan Tengah meningkat,  akibat banyaknya ruas jalan yang berlobang dan rusak.

Wilayah yang rawan kecelakaan berada di wilayah hukum Polres Kapuas dari Anjir perbatasan Kabupaten  Batola Kalsel  sampai Basarang perbatasan Kabupaten Pulang Pisau.

Kerusakan di ruas jalan trans Kalimantan tersebut bukan baru  kali ini saja, namun sudah dari tahun-tahun sebelumnya.

Darwin, Perwira polisi di Polres Kapuas berpangkat AKP  mengatakan kalau di wilayah Basarang kecelakaan lalu lintas paling menonjol  adalah kecelakaan lalu lintas dari tanggal  21 sampai 22 Juni 2017 sampai ada yang meninggal dunia atas nama korban Sumarni, TKP nya di Km 8 Basarang,  Kabupaten Kapuas.

Dijelaskan Darwin,  kejadian kecelakaan lalu lintas pun sering terjadi di jembatan Basarang kerena jalan bergelombang dan berlubang.

Berdasarkan pemantauan BorneOneTV di salah satu grup media sosial, yakni Balakar 545 memang banyak terjadi kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan mobil dan motor vs motor.

Terutama di wilayah Kapuas,  dimulai dari perbatasan Kalimantan Selatan hingga Kabupaten Pulang Pisau memang harus ditambah rambu-rambu lalu lintas dan spanduk antispasi kecelakaan supaya meminimalisir Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa.(Beni Roksa)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *