Mensos Khofifah: Stop Kekerasan pada Anak

oleh
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa (kanan) menyapa sejumlah murid sekolah dasar (SD), saat menghadiri pengobatan gratis dan pembagian paket nutrisi jelang Hari Pers Nasional (HPN), di Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku, Rabu (8/2). (Foto:Antara)/Embong Salampessy/pd/17.

BorneOneTV – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpesan pada peringatan Hari Anak Nasional 2017 agar menghentikan semua bentuk kekerasan terhadap anak.

“Anak adalah anugerah terindah sekaligus amanah yang Allah SWT berikan kepada setiap orang tua. Berikan pendidikan, kesehatan, kasih sayang, perlindungan yang terbaik kepada mereka,” kata Khofifah yang dihubungi dari Jakarta, Minggu 23 Juli 2017.

Khofifah mengatakan, sebagai amanah kelak Allah SWT akan meminta pertanggungjawaban para orang tua terhadap apa yang telah orang tua ajarkan kepada anak.

Mensos juga menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional 2017 dengan harapan anak-anak Indonesia bisa hidup lebih terlindungi, bahagia, dan sejahtera.

“Semoga generasi pewaris bangsa ini menjadi pribadi-pribadi yang religius, nasionalis, bermoral, dan unggul dalam ilmu, serta mampu membawa Indonesia menjadi lebih maju di masa mendatang,” ucap Khofifah seperti dikutip Antara.

Di Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, Mensos mengajak semua pihak melakukan koreksi lebih signifikan terhadap berbagai hal terkait pemenuhan hak dasar dan perlindungan anak.

“Anak-anak mestinya tidak menjadi korban perundungan (bullying), kekerasan, dan pelecehan seksual. Mari kita koreksi diri apa yang sudah kita berikan untuk anak-anak kita. Anak-anak membutuhkan perlindungan agar mereka dapat tumbuh sehat, gembira dan bahagia,” pungkasnya. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *