Minum Kopi Sebelum Olahraga Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa

oleh
Ilustrasi Minum Kopi. Foto : starberita.com

BorneOneTV – Kopi biasanya menjadi minuman pembuka di pagi hari. Kandungan kafein didalamnya dipercaya mampu membuat mata menjadi melek dan tubuh terasa lebih bersemangat.

Namun tahukah Kamu bahwa minuman berwarna hitam itu memiliki khasiat lain? Pernahkah Kamu mencoba meminum kopi sebelum melakukan olahraga?
Minum secangkir kopi hitam tanpa gula sebelum berolahraga ternyata mampu membangkitkan energi. Tak hanya itu, kebiasaan ini juga punya manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh.

Berikut adalah tiga manfaat meminum kopi sebelum olahraga, dilansir dari Mens Fitness.

  1. Mempercepat Pembakaran Lemak
    Mengonsumsi kopi sebelum olahraga bisa membuat sel-sel lemak yang ada di dalam tubuh berguna sebagai sumber energi melawan glikogen. Jumlah kafein yang tinggi dalam kopi hitam juga meningkatkan metabolisme, yang membuat pembakaran kalori lebih banyak. Selain itu, kafein dan senyawa lain yang ditemukan di dalam kopi mampu menekan nafsu makan.
  2. Meningkatkan Fokus

Kopi memang mampu meningkatkan fokus bukan hanya saat berolahraga, tapi juga dalam kegiatan lainnya. Namun fokus saat berolahraga sangat diperlukan agar mendapat hasil yang lebih maksimal dan efektif.

  1. Mengurangi Nyeri Otot

Temuan ini didapat lewat penelitian di University of Illinois, yanga mana mengungkap bahwa seseorang yang mengonsumsi kopi sebelum olahraga akan terhindar dari nyeri otot setelah berolahraga, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kafein.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *