Beberapa Hari Kedepan Suhu di Kalbar Capai 34 Derajat Celcius

oleh
Ilustrasi

BorneOneTV – BMKG Supadio Pontianak memperkirakan untuk beberapa hari kedepan suhu udara di Kalbar diprediksi akan mencapai 34 derajat Celcius seiring masuknya musim kemarau kering yang mulai melanda Kalimantan Barat (Kalbar). Selain itu juga untuk saat ini BMKG Supadio Pontianak Mencatat ada 23 Titik Hotspot yang tersebar di Kalbar.

Prakirawan BMKG,  Mega Fitriawita mengatakan, cuaca panas yang melanda kalbar akan terjadi dari pertengahan bulan Juli hingga bulan September mendatang, disebabkan kondisi klimatologis di Kalbar memiliki dua iklim.

“Kalbar miliki dua klimatologis dimana bulan-bulan tertentu tingkat curah hujan tinggi dan beberapa bulan lainnya tingkat curah hujannya rendah,”  ungkap Mega Fitriawita, selasa 25 Juli 2017.

Sedangkan untuk jarak pandang, BMKG memprediksi masih normal untuk beberapa hari ke depan. Tapi harus diwaspadai pada jam-jam tertentu karena dianggap jarak pandang menurun.

“Jarak pandang masih sekitar 10 Kilo Meter pada 10 hari terakhir, tapi pada tanggal 23 Juli 2017 kemarin jam 7 pagi jarak pandang bekisar antara 500 meter saja,” pungkasnya. (Putra Kudus)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *