Diperiksa KPK, Mantan Staf di Kemendagri: Saya Nggak Kenal Setnov

oleh
Mantan staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri), Yosep Sumartono. (Foto: Arah.com/ Dini)

BorneOneTV – Mantan staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri), Yosep Sumartono bantah dirinya mengenal sosok ketua DPR RI Setya Novanto saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya nggak kenal (dengan Setya Novanto),” ujarnya usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 25 Juli 2017.

Dalam pemeriksaannya Yosep membenarkan bahwa dirinya ditanyai oleh penyidik KPK seputar hubungannya dengan tersangka Setya Novanto. “Iya saya nggak tahu,” katanya.


Lebih lanjut Yosep mengaku dalam pemeriksaannya, dirinya hanya dicecar satu pertanyaan berulang terkait hubungannya dengan Setya Novanto.

“Pertanyaannya ngulang. Satu pertanyaan kenal nggak sama Setnov, nggak kenal. Setahu saya setelah diperiksa dia adalah ketua DPR, dulu nggak tau,” jelasnya.

Kendati demikian Yosep membenarkan bahwa dirinya mengenal Vidi Gunawan yang sebelumnya ia diberi tugas oleh terdakwa Sugiharto yang saat itu menjabat sebagai Dirjen Dukcapil untuk mengambil uang dari Vidi Gunawan.

“Nggak pernah, jadi cuma ketemu Pak Vidi aja, yang kenalin Pak Vidi, Pak Sugiharto,” terangnya.

“Bukan saya yang bagi, yang bagi itu Pak Sugiharto. Saya hanya disuruh saja tidak ada apa-apanya, nggak ada salah,” tambahnya. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *