Viral! Penjaga Kandang Seret dan Lempar Panda Bikin Geram

oleh -26 views

BorneOneTV –  Masyarakat dunia khususnya di Cina geram dengan video yang beredar luas mengenai video bayi panda yang diseret dan dilemparkan oleh penjaga kandang di sebuah pusat penangkaran di Chengdu, China barat. Masyarakat tak habis pikir, mengapa hewan yang lucu sekaligus langka itu harus diperlakukan dengan kasar oleh manusia.

Dalam video yang di unggah oleh akun Youtube Ivan Zalogin itu menunjukkan para pengasuh sedang bergulat dengan panda saat mereka berlompatan di sekitar kandang.

“Saya merasa marah melihatnya! Ini penyiksaan!” kata salah satu netizen Weibo.

Dikutip dari AFP, bayi-bayi panda itu tampak beberapa kali mencoba keluar dari kandang, sementara penjaga menyiksa mereka guna membuat mereka tetap berada di dalam.

“Ini keterlaluan! Jangan jadi peternak jika kalian tidak punya kesabaran!” kata netizen lainnya yang diunggah Qihaofangxin Shangxiong.

Dalam sebuah wawancara dengan publikasi berbahasa Mandarin, The Paper, kepala fasilitas riset Chengdu menggambarkan tindakan staf tersebut tidak pantas, dan harus memperlakukan panda “dengan lembut.”

Pimpinan dari penangkaran panda tersebut menjelaskan bahwa, penjaga tidak mempunyai niat yang jahat kepada panda-panda itu, terlebih tenaga panda sangat besar dan membuat penjaga kewalahan. Bahkan kedua penjaga itu harus terluka akibat cakaran dan gigitan panda. Setelah video ini tersebar, penjaga menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya dan meminta maaf. Pengelola berkata bahwa video yang beredar hanya sedikit potongan dari video asli yang berdurasi panjang. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *