Program Pembangunan di Singkawang dan Bengkayang Diusulkan ke Provinsi

BorneOneTV – Beberapa program pembangunan yang tidak tersentuh oleh APBD pemerintah daerah kota Singkawang, akhirnya diusulkan anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Singkawang-Bengkayang, Bong Cin Nen.

“Jadi secara keseluruhan ada 11 program yang sudah saya usulkan, diantaranya, renovasi masjid, renovasi Klenteng, pembangunan Klenteng akibat kebakaran, dan pembugaran pagar, selokan atau sungai yang tidak tersentuh seperti di gang Sosial. Yang mana dulunya sungai sepanjang 3 meter sekarang sudah tidak ada. Sehingga, masyarakat yang tinggal di sekitar Kopisan banyak yang mengeluh lantaran sering banjir,” ujarnya, Selasa 8 Agustus 2017.

Lanjut dia, ada juga jalan masuk ke sekolah, jalan masuk ke tempat ibadah seperti Pekong, Gereja maupun yayasan pemakaman juga sudah diusulkan ke Provinsi. Kemudian, beberapa ruas jalan yang tidak tertangani, seperti Jalan Terminal Bengkayang, belakang Terminal Induk, Teluk Suak khususnya di daerah Pertanian Nenas, Jalan Sungai Ruk, Sungai Keran, Sungai Raya dan Desa Sungai Duri.

“Dikarenakan tidak tertangani oleh Pemkot, maka saya coba suplai melalui dana Provinsi. Untuk ruas jalan ini sudah kita usulkan sebagai program untuk perbaikan peningkatan jalan yang tadinya tidak bisa dilalui kendaraan, tapi sekarang sudah bisa,” kata politisi partai Golkar ini.

Sebelumnya ia juga menjelaskan bahwa siap mendukung dan mengawali rencana pembangunan bandar udara di Kota Singkawang.

“Pada intinya kita sangat mendukung. Dan kita juga siap mengawal proses pembangunan bahkan turun ke lokasi Bandara di Singkawang,” pungkasnya.(Daeng/jabu)

(Visited 25 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here