Tiga Calon Jamaah Haji Asal Singkawang Batal Berangkat

0
9

BorneOneTV – Karena sakit yang dideritanya, tiga orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Singkawang terpaksa mengundurkan diri, demikian hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Singkawang, Nahruzi, saat menghadiri acara pelepasan keberangkatan haji Kota Singkawang, di Basement Kantor Wali Kota.

Menurutnya, sebenarnya Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Singkawang berjumlah 109 orang, namun saat akan melaksanakan keberangkatan hanya tinggal 106 orang.

“Tiga orang tersebut sakit, dan memang tidak memungkinkan untuk mereka berangkat menuju ke tanah suci. Jadi tinggal 106 orang,” ujarnya, Kamis 10 Agustus 2017.

Ia tak menjelaskan secara rinci penyakit yang diderita oleh tiga orang tersebut. Hanya saja memang tak memungkinkan untuk menjalankan Ibadah Haji. Terlepas dari itu dirinya juga mengatakan untuk tahun ini para jemaah tidak lagi menginap di Batam.

“Jadi kalau sebelumnya menginap di batam, untuk tahun ini tidak lagi. Nanti dari Pontianak akan berangkat pada Jumat besok 11 Agustus 2017 ke Batam, sampai di Batam malamnya langsung menuju ke Madinah, tidak menginap,” katanya.

Dengan kondisi seperti itu pula, ia menghimbau agar jamaah bisa membagi waktu istirahatnya dengan baik agar tak mengalami sakit akibat kelelahan.

“Jadi itu harus diperhatikan Calon Jamaah Haji (CJH). Saya juga berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dari keberangkatan hingga pulang nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak yang secara resmi melepas Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kota Singkawang mengatakan agar selalu dapat menjaga diri dengan baik agar ibadah Haji yang dijalankan benar-benar sesuai yang diharapkan.

“Ya kita disini hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk para Calon Jamaah Haji yang akan berangkat. Mudah-mudahan menjadi Haji yang mabrur, baik pergi maupun pulang nanti dengan keadaan selamat,” katanya.

Awang juga meminta kepada Calon Jamaah Haji (CJH) agar nanti saat di tanah suci dapat mendoakan pembangunan bandara di kota Singkawang bisa terealisasi.

” Tolong didoakan ya agar pembangunan tersebut dapat terwujud tanpa ada halangan dan hambatan, dan negeri kita ini selalu aman,” pungkasnya (daeng/jabu)

(Visited 35 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here