Diduga Ledakan Tabung Gas Elpiji 7 Unit Ruko di Sanggau Terbakar

0
17
7 buah Ruko yang terbakar akibat ledakan tabung elpiji di Sanggau. Foto : Heri JB

BorneOneTV – Sebanyak 7 (tujuh) unit Ruko dikawasan pemukiman padat penduduk di Kelurahan Beringin,  Kecamatan Kapuas,  Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat hangus terbakar  diduga penyebab kebakaran berasal dari  tabung  gas elpiji berisi 3 (tiga) kilogram.

Akibat peristiwa kebakaran ini  sepasang suami  istri yakni Afuk dan istrinya Asim mengalam  luka bakar yang cukup parah.

Warga  sanggau  di jalan H. Said,  Kelurahan Beringin,  Kecamatan  Kapuas,  Kabupaten  Sanggau, Kalimantan Barat sekitar jam 8, Jumat  pagi 11 Agustus 2017 dikagetkan dengan kobaran api yang menghanguskan 7 (tujuh) buah Ruko  dikawasan pemukiman padat penduduk.

Menurut  keterangan salah satu pemilik Ruko  yang menjadi korban kebakaran ,menyatakan penyebab terjadinya  kebakaran adalah ledakan dari tabung gas elpji  3 kg.

Api  diduga berawal  dari rumah makan yang menjual mie tiaw, dan api dengan cepat menjalar ke bangunanan lainnya,  lantaran hampir seluruh bangunan terbuat dari kayu.

Aan, pemilik Ruko yang terbakar  mengatakan kepada BorneOneTV , ketika terjadinya peristiwa kebakaran, ia  sedang lelap tidur di rumahnya, kemudian ia tersentak ketika mendengar  teriakan kebakaran.

“Informasi yang didapat, pemilik warung mie tiaw bernama Afuk dan istrinya Asim  mengalami luka bakar dan dilarikan di rumah sakit, karena lokasi kebakaran berada dikawasan  pemukiman padat penduduk, sehingga  menyulitkan mobil  pemadam  masuk ke lokasi  kebakaran.  Enam mobil pemadam dari Sanggau, Sekadau dan PT. Erna dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, dan  polisi juga mengerahkan water canon untuk membantu petugas memadamkan api.

Sekitar satu setengah jam akhirnya api berhasil dipadamkan,  belum diketahui secara pasti berapa total kerugian akibat peristiwa kebakaran itu, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun pemilik ruko yang mengalami musibah kebakaran itu adalah Suko Dimejop, Zulakarnaen, Khaeerudin , Eka Asnhari , Sugianto Afuk pemilik rumah makan, dan Lika Akiam. (Heri JB)

 

(Visited 110 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here