HUT RI 72, Pemkab Kayong Utara Ingin Masyarakat Tumbuhkan Nilai Kebangsaan

0
21

BorneOneTV – Setelah memimpin upacara HUT RI yang ke-72 ini Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid mengharapkan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kayong Utara untuk dapat menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan. Di umur 72 tahun ini tentu menurut Hildi banyak hal yang ingin diperbaiki, namun tidak bisa hanya bisa berpangku dengan pemerintah saja, dan masyarakat dalam hal ini harus berpartisipasi untuk membawa Indonesia lebih baik lagi kedepannya.

“Kita menginginkan masyarakat memahami arti kebangsaan, karena kita tahu kondisi ditingkat nasional. Kita ingin mengembalikan masyarakat untuk menyadari dan memahami bahwa 72 tahun Indonesia merdeka ini dengan segala kekurangannya tapi sangat diperlukan partisipasi masyarakat,” harap Bupati yang menjabat selama dua periode ini, Kamis 17 Agustus 2017 usai memimpin Upacara Hut RI di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara.

Namun saat ditanyai awak media terkait slogan “kita bersaudara” di spanduknya, Hildi Hamid enggan memberikan komentar, sambil tertawa dan meminta momen peringatan kemerdekaan ini tidak di sangkut pautkan dengan pencalonan dirinya untuk menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat.

“Ya itu maksudnya untuk menjaga persaudaraan kita di Kalimantan Barat, tapi jangan dikaitkan dengan slogan saya dengan hari kemerdekaan ini,” ucapnya sambil bercanda kepada awak media.

Markus Sukanto, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kayong Utara yang juga menghadiri upacara mengatakan, alangkah baiknya kita sebagai masyarakat Indonesia dapat saling bersatu seperti ini, tanpa gesekan dan bisa hidup berdampingan.

“Saya sangat senang melihat persaudaraan kita semua dalam upacara seperti ini, meski kemarin sempat ada gesekan, namun kita berharap tidak kembali terulang, biar sama-sama bisa cari makan dengan tenang, dan hidup berdampingan layaknya keluarga,” ungkapnya.

Usai upacara pengibaran bendera, seluruh tamu dan peserta upacara di suguhi penampilan dari theaterikal pelajar tentang perjuangan kemerdekaan melawan penjajah belanda, dan hiburan perlombaan panjat pinang, dengan hadiah uang tunai dari Bupati Kayong Utara. (Rizar)

(Visited 49 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here