banner 120x600

Kapolda Kalbar Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Kapolda Kalbar saat memimpin Apel. Foto: Ist
banner 120x600

BorneOneTV – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Erwin Triwanto, memimpin jalannya kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 untuk memperingati akan jasa jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kamis 17 Agustus 2017, Pukul 00:00 WIB.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar selaku Inspektur Upacara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang sejarah perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan RI yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas pengabdian dan kesucian pengorbanan saudara saudara para pahlawan, dalam pengabdian dan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Kapolda Kalbar.

Melalui kegiatan ini, generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan yang saudara para pahlawan tempuh adalah jalan kami pula,” jelas Kapolda Kalbar.

Adapun kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini dihadiri oleh unsur dari TNI, pejabat utama Polda Kalbar, pelajar, Satpol PP, IPDN, dan para pejabat dilingkungan Pempov Kalbar. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: