Pabrik Ban di Sungai Ambawang Ludes Terbakar

oleh -28 views
Petugas Damkar saat berupaya padamkan api yang membakar sebuah pabrik ban. Foto: fsl

BorneOneTV – Sebuah pabrik ban Vulkanisir, di Jalan Trans Kalimantan KM 11, Parit Adam Desa Sungai Ambawang Kuala, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 18 Agustus 2017 sekitar pukul 15.15 WIB ludes terbakar.

Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar yang berada di dalam pabrik membuat api semakin membesar, puluhan pemadam kebakaran yang datang ke lokasi baru bisa memadamkan api sekitar satu jam lebih dikarenakan banyaknya bahan plastik yang berada di dalam gudang tersebut.

Edy seorang saksi mata mengatakan bahwa belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, pasalnya tiba-tiba saja dari sebuah gudang terlihat asap pekat di udara dan tidak lama kemudian api sudah membesar.

“Tidak tahu persis apa penyebab kebakaran gudang tersebut, pasalnya saat kejadian tidak ada warga yang begitu jelas melihat, tiba-tiba saja ada asap tebal pekat,” ujar edy.

Edy menambahkan bahwa api baru mulai kecil setelah puluhan pemadam datang ke lokasi, kendati api sudah padam puluhan pemadam masih terus melakukan pemadaman untuk mengantisipasi api yang tersisa pasalnya gudang yang terbakar itu merupakan pabrik yang juga mencetak ban.

Kendati tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah karena gudang yang terbakar itu nanyak memiliki bahan material dan juga alat untuk mencetak ban.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pemilik gudang yang bisa dikonfirmasi untuk penyebab dan kronologis kebakaran yang terjadi tersebut. (fsl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *