Hore! Android 8.0 Oreo Resmi Dirilis

0
17
Andoroid oreo - open wonder. Foto : arah.com

BorneOneTV – Google memang suka memberi nama versi Android mereka dengan sebutan makanan manis. Berdasarkan pada pengalaman di OS Android sebelum-sebelumnya mulai dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sendwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, hingga Marshmallow.

Setelah beberapa bulan ini Android 8.0 atau dipanggil Android O, akhirnya Google resmi mengumumkan nama Android 8.0 menjadi Android 8.0 Oreo.

Sebelumnya sempat beredar nama resmi Android 8.0 ini, ada yang berdebat apakah “Oreo atau Oatmeal Cookie.” Bahkan beberapa laporan ada yang mengatakan jika kemungkinan nama Android 8.0 bisa menjadi “Orange Julius”, “Orange Sherbert”, bahkan “Octopus”.

Tak hanya mengumumkan nama Android 8.0 Oreo saja, Google juga telah menyediakan sistem operasi Android generasi terbaru di Android Open Source Project (AOSP). Meski belum siap untuk bergulir secara OTA (over-the-air), namun Google sesumbar bahwa Android 8.0 Oreo telah memasuki tahap pengujian untuk beberapa perangkat yang kompatibel.

Seperti yang dilaporkan VentureBeat, Android Oreo datang dengan fitur pembatasan jumlah aktivitas di latar belakang yang bertujuan menghemat baterai dan data. Ada juga fitur notification channel dan dots yang bertujuan mempermudah pengelolaan pemberitahuan, serta ada juga fitur picture-in-picture. Paling terpenting, OS terbaru ini menjanjikan optimisasi sistem yang dapat memberikan peningkatan performa hingga dua kali lipat dari generasi sebelumnya. (arah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here