Usai Main di Film ‘Transformer’,Mark Wahlberg Jadi Aktor Termahal

oleh -4 views
Pemain Transformers, Shia Lebouf. (Foto: wonderland.com)

BorneOneTV – Aktor utama Transformers The Last Knight, Mark Wahlberg, disebut sebagai aktor pria dengan bayaran termahal. Wahlberg mendapatkan bayaran sebelum pajak US$68 juta atau lebih dari Rp906 miliar selama 12 bulan terakhir.

Dengan pendapatan nyaris Rp1 triliun itu, Wahlberg sukses bertengger di puncak deretan aktor termahal milik Forbes. Majalah itu menyebut, Transformers: The Last Knight dan sekuel komedi Daddy’s Home 2 sukses jadi ladang uang bagi aktor 46 tahun itu.

“Serial Transformers itu mungkin mendapatkan rating rendah di Rotten Tomatoes dan disebut sebagai seri dengan pendapatan tersendah dari waralaba tersebut. Namun Wahlberg tidak perlu khawatir, pembayaran tetap berarti ia masih untung meski film bernasib berbeda,” seperti ditulis Forbes.

Melejitnya Wahlberg berarti terjungkalnya pemenang tahun lalu, Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Seperti diberitakan AFP, mantan pegulat yang kini jadi aktor itu kini berada di posisi ke-dua, dengan pendapatan mencapai US$65 juta.

Film Johnson, Baywatch, yang diangkat dari serial laris berjudul sama era 90-an, tidak mendongkrak cukup besar pendapatan aktor tersebut pasca sukses di Fate of the Furious. Namun tahun ini, ia akan tampil dalam film remake ‘Jumanji’ pada Desember mendatang.

Diberitakan Reuters, Forbes menghitung pendapatan para aktor tersebut berdasarkan pendapatan film yang mereka bintangi, iklan komersial, dan beragam sumber lainnya selama setahun terakhir.

Jumlah pendapatan tersebut belum termasuk biaya manajemen dan pajak.

Menurut hitungan Forbes, sepuluh aktor dengan bayaran tertinggi tahun ini mampu menhasilkan US$488,5 juta. Angka ini nyaris tiga kali lebih besar dibandingkan kelompok aktris yang meraih US$172,5 juta.

Sebelumnya, Forbes sudah menetapkan Emma Stone jadi aktris termahal dengan pendapatan sebelum pajak US$26 juta atau Rp347 miliar.

Forbes menilai, salah satu faktor yang mendorong pendapatan lebih bagi para aktor adalah keterlibatan dalam film super hero dan blockbuster yang lebih luas dibandingkan dengan porsi para wanita dalam kategori tersebut.

Daftar aktor termahal tahun ini menemukan hal berbeda. Bintang Pirates of the Caribbean, Johnny Depp, tidak masuk dalam jajaran 20 besar. Padahal, selama lima tahun terakhir, Depp tak pernah turun dari tiga posisi teratas.

Anjloknya pendapatan dia disebut Forbes lantaran Depp terlilit masalah gugatan hukum dengan mantan manajer. Depp disebut memiliki pengendalian keuangan yang buruk. Pada Desember lalu, Forbes sempat menyebut Depp sebagai aktor yang ‘mubazir’ karena pendapatan film yang ia bintangi seperti Alice Through the Looking Glass dan Mortdecai tidak sesuai harapan.

Daftar aktor tahun ini juga menempatkan pemain Bollywood, Shah Rukh Khan sebagai posisi ke-delapan dengan pendapatan US$38 juta. Khan diikuti oleh Salman Khan dengan US$37 juta di posisi ke-sembilan dan Akshay Kumar dengan US$35,5 juta di posisi ke-sepuluh. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *