banner 120x600
Tekno  

Keren, Alat Ini Bisa Buat Ponsel Kamu Menembus Tembok

Ilustrasi walabot/walabot.com
banner 120x600

BorneOneTV – Pernah berpikir untuk menggunakan smartphone mu untuk melihat menembus tembok? Ya semua itu sekarang dapat direalisasikan, berkat dukungan sebuah alat yang disebut Walabot. Walabot dapat dimanfaatkan sebagai sensor pencitraan 3D yang dipasangkan ke panel belakang ponselmu melalui lampiran magnetik.

Hebatnya lagi, alat keren ini ternyata dapat mendeteksi berbagai tipe material yang ada, seperti pipa (logam dan plastik), kabel listrik, kancing, atau bahkan juga mungkin saja sisa-sisa jasad mumi yang terkubur di dalam salah satu dinding ruangan rumahmu sekitar seribu tahun yang lalu. Karena begitu kerennya, alat ini kabarnya dapat dimanfaatkan oleh para teknisi bangunan dan juga ahli purbakala.

Walabot mampu melacak benda-benda melalui semen, drywall, dan juga mendeteksi gerakan di balik tembok. Seiring berjalannya waktu, dukungan teknologi ini sekarang menjadi lebih mudah untuk diintegrasikan secara mulus dengan ponsel sehingga para developer cerdas dapat menemukan cara untuk membuat game menyenangkan dan aplikasi bermanfaat di sekitarnya.

Mengutip dailymail, CEO Raviv Melamed yang kabarnya juga membayangkan alat ini dapat digunakan untuk membantu orang buta menghindari rintangan, membantu robot menjadi otonom, atau mengingatkan jika terjadi sesuatu yang buruk di balik tembok. Walabot sendiri kabarnya kini telah dipasarkan secara online dengan banderol seharga $199 atau 2,65 jutaan rupiah per unitnya. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: