Ular Python Paling Mematikan di Indonesia

BorneOneTV – Tidak hanya di film-film saja, kejadian yang cukup menghebohkan Indonesia yakni adanya ular yang tewaskan manusia dengan cara ditelan sering kali terjadi.

Ular makan manusia, memangnya ular seperti apa yang dapat memakan manusia? bukankah, ular memiliki tubuh yang kecil dan mulut yang tidak besar? jadi mana mungkin ular dapat memakan manusia.
Jangan salah, ular memiliki struktur rahang yang elastis sehingga ia dapat memakan mangsa yang lebih besar dari dirinya.

Dari sekian banyak ular yang mematikan yang kerap terjadi di Indonesia adalah Ular python atau yang biasa disebut sanca kembang/ sanca batik, ini adalah jenis ular yang dapat tumbuh menjadi besar dengan sangat cepat.

Selain besar, python juga bisa dibilang merupakan ular terpanjang di dunia. Bahkan mengalahkan ular terbesar dan terpanjang yang ada di Amerika, yakni ular Anaconda.

Panjang python dapat melebihi 8.5 meter, tidak heran jika ular yang hidup di daerah tropis ini dinobatkan sebagai ular terpanjang di dunia.

Namun sayang, ular yang satu ini tidak memiliki racun, namun ia dapat melilit, meremas hingga tulang-tulang mangsanya remuk dan kemudian mati.

Tidak hanya itu, python juga dapat memakan mangsanya bulat-bulat. Ia bisa memakan hewan apa saja termasuk hewan yang lebih besar dari dirinya, seperti: sapi, kuda, rusa, buaya bahkan manusia.

Banyak kasus ular makan manusia yang pernah terjadi di Indonesia. Dan ketika ditemui, maka ular python lah yang selalu menjadi tersangka utamanya.

(Visited 16 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here