Makanan Berlemak Ini Justru Dapat Percepat Penurunan Berat Badan

0
2
Buah alpukat (shutterstock).

BorneOneTV – Banyak orang yang menghindari makanan berlemak karena dianggap tidak menyehatkan untuk tubuh. Apalagi jika seseorang yang sedang dalam proses penurunan berat badan, makanan berlemak menjadi pantangan paling utama.

Namun tahukah Kamu tidak semua makanan berlemak akan berpengaruh terhadap berat bedan Kamu. Dilansir dari medicaldaily, beberapa makanan yang mengandung karbohidrat tinggi atau lemak justru bisa membuat tubuh langsing atau menurunkan berat badan.
Penasaran apa saja makanan-makanan ‘ajaib’ tersebut? Berikut ulasannya:

1. Alpukat

Buah yang memiliki rasa gurih ini kaya akan asam lemak sehat dan asam folat. Selain itu alpukat juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti serat dan potasium. Semua kandungan sehat dalam alpukat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

2. Kentang Rebus

Kentang sering dijadikan makanan pengganti nasi, terutama bagi yang sedang melaksanakan program diet. Kentang memiliki serat tinggi dan rendah zat gula.

3. Telur

Beberapa pendapat telur dianggap sebagai penyebab naiknya kolesterol dalam darah. Itu benar, namun jika mengonsumsi telur dengan cara yang benar dan jumlah yang tidak berlebihan makan telur bisa menjadi makanan penurun berat badan.

4. Kacang

Kacang tinggi akan lemak sehat seperti avokad. Selain itu makanan ini juga mengandung asam lemak omega 3, serat, dan vitamin E sehingga cocok dikonsumsi sebagai menu diet. (arah.com)

(Visited 19 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here