Prancis Gilas Belanda 4-0 Tanpa Balas

BorneOneTV – Prancis kini memuncaki klasemen Grup A dengan 16 angka dari tujuh pertandingan, unggul tiga angka atas Swedia, yang kalah 2-3 di Bulgaria. Belanda tertinggal enam angka di posisi keempat, tertinggal dua angka dari tim peringkat ketiga Bulgaria.

Juara dari sembilan grup lolos otomatis ke Rusia, sedangkan delapan tim peringkat kedua terbaik ambil bagian pada pertandingan-pertandingan playoff dua leg untuk empat tiket tersisa.

Gol-gol Mbappe Prancis, yang sempat terlihat kepayahan sampai Griezmann membuka jalan mereka, kemudian meningkatkan tekanan dan menghibur para penggemarnya, khususnya melalui penampilan bagus Lemar di lini tengah dan laju-laju kilat dari pemain sayap Kingsley Coman.

Tim tamu, yang kini telah empat kali kalah dari pertemuan-pertemuan terakhirnya dengan Prancis, terlihat rapuh di lini belakang, minim ide di lini tengah, dan tidak bergigi di depan.

Mereka hanya satu kali mengancam, ketika tandukan jarak dekat dari pemain sayap veteran Arjen Robben disundul keluar oleh bek Prancis Samuel Umtiti 20 menit sebelum waktu habis.

Thomas Lemar mencetak dua gol pertamanya untuk Prancis, sedangkan Kylian Mbappe juga mencetak gol saat timnya menang 4-0 atas Belanda pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Kamis, yang membuat Belanda memiliki rintangan besar untuk mencapai putaran final 2018 di Rusia.

Rekrutan baru Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe, yang bergabung ke klub ibukota pada Kamis pagi, memastikan kemenangan timnya pada masa tambahan waktu setelah pemain belia itu masuk sebagai pemain pengganti.

Antoine Griezmann membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-14, menaklukkan kiper Jasper Cillesen melalui tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah memainkan operan satu-dua dengan penyerang lain Olivier Giroud.

Gelandang Lemar, yang dapat dikatakan sebagai pemain terbaik di pertandingan ini, menggandakan keunggulan timnya melalui sepakan setengah voli ke sudut gawang dari jarak 20 meter pada menit ke-73 sebelum menambahi gol ketiga dari jarak dekat pada menit ke-88.

Belanda, yang kesulitan menciptakan peluang, memainkan 30 menit terakhir dengan sepuluh pemain setelah gelandang Kevin Strootman diusir keluar lapangan karena telah menerima dua kartu kuning dalam rentang waktu singkat. (arah.com)

(Visited 7 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here