Tolak Chelsea, Llorente Resmi Gabung dengan Tottenham Hotspur

BorneOneTV – Tottenham Hotspur telah menyelesaikan proses perekrutan penyerang Fernando Llorente dari Swansea City, yang menggantikan penyerang Spanyol itu dengan Wilfried Bony sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis (31/8).

Juara Liga Inggris Chelsea juga dilaporkan telah mengajukan penawaran untuk Llorente, namun ia menyetujui kontrak dua tahun dengan Spurs, menjadi rekrutan kelima klub London utara itu di bursa transfer.

Pemain 32 tahun itu mencetak 15 gol di liga untuk membantu Swansea menghindari degradasi musim lalu, namun absen pada bulan pertama musim ini karena cedera tangan.

Ia telah 24 kali memperkuat Spanyol dan merupakan bagian dari skuad yang menjuarai Piala Dunia 2010.

“Saya hanya dapat berkata saya datang kemari untuk membantu Tottenham berusaha memenangi gelar demi gelar,” kata Llorente kepada situs resmi klub (www.tottenhamhotspur.com).

“Menurut saya mereka bekerja benar-benar bagus dalam beberapa tahun terakhir, saya menyukai Mauricio Pochettino, mentalitasnya, pemikiran-pemikirannya mengenai Tottenham dan menurut saya proyek dan filosofi klub ini luar biasa.” Llorente bergabung dengan bek Serge Aurier di White Hart Lane pada hari terakhir bursa transfer ketika Pochettino berharap dapat memperkuat skuad yang finis di peringkat kedua di liga musim lalu.

Swansea mengumumkan perekrutan Bony, yang bergabung kembali dengan klub Wales itu setelah kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Manchester City.

Pemain internasional Pantai Gading berusia 28 tahun itu meneken kontrak dua tahun, dengan opsi tahun ketiga, di Stadion Liberty.

Ia merupakan tumpuan serangan Swansea pada masa kerja pertamanya antara 2013 sampai 2015, mengoleksi 34 gol dari 70 penampilan. (arah.com)

(Visited 8 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here