banner 120x600

4 Tentara Libya Tewas Terkena Ledakan Bom Mobil ISIS

Ilustrasi: Sebuah mobil yang oleh polisi diduga digunakan dalam serangan bom, terbakar di jalan dekat sebuah hotel di distrik Hamarweyne, ibukota Mogadishu, Somalia, Jumat (26/2). FOTO/REUTERS/Feisal Omar)
banner 120x600

BorneOneTV – Ledakan bom mobil di sebuah pos pemeriksaan menewaskan empat tentara anggota pasukan Khalifa Haftar, Libya pada Kamis (31/8) dalam serangan yang diakui oleh kelompok ISIS.

Menurut sumber pejabat dan keamanan setempat, tentara Nasional Libya unsur Haftar adalah salah satu barisan yang paling kuat di Libya, di mana unsur-unsur bersaing dan pendukung militer mereka berlomba-lomba untuk merebut kendali sejak tergulingnya mantan pemimpin Muammar Gaddafi dalam pemberontakan 2011.

“Ledakan bom mobil yang menyasar pos pemeriksaan di kota Nawfiliya, telah mengakibatkan dua anggota petugas dari Direktorat Keamanan Sirte tewas dan beberapa lagi terluka,” kata juru bicara LNA Ahmad Mesmari

Dua sumber keamanan mengatakan dua tentara lagi tewas. Kelompok IS mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut, menurut laporan kantor berita kelompok pemberontak itu, AMAQ.

Reuters melansir, Pasukan Haftar tengah berusaha melawan pemberontak serta kelompok musuh lainnya di Benghazi timur dan sedang mengepung kota Derna untuk mengusir para gerilyawan. Sebelumnya, rerangan pada Kamis di Nawfiliya yang berjarak 80 kilometer dari Ras Lanuf, salah satu bagian dari kawasan “bulan sabit minyak” Libya dan salah satu pangkalan pengiriman minyak utama negara anggota OPEC itu.

Sementara itu, pejabat Libya khawatir bahwa kelompok ISIS akan mencoba mengumpulkan kekuatan kembali di sana setelah mereka sebelumnya mengalami kekalahan di kota Sirte pada tahun lalu. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: