Jangan Dicukur, Jenggot Ternyata Ampuh Lawan Kanker Kulit

BorneOneTV – Kabar gembira untuk para pria yang memang hobi memelihara jenggot. Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa memiliki jenggot dapat terhindar dari risiko kanker kulit.

Dilansir Metro.co.uk, penelitian yang dilakukan oleh University of Queensland menunjukkan jenggot dapat melindungi penggunanya dari bahaya sinar UV dengan tingkat efektifitas 90 hingga 95 persen.

Adanya jenggot dapat membuat kulit yang terlindung. Sebab, jenggot jarang terkena sengatan sinar matahari, yang berarti dapat mencegah kulit terserang kanker kulit.

“Meski jenggot tidak seaman tabir surya, namun jenggot merupakan penghalang sinar UV,” ujar Professor Parisi selaku ketua penelitian tersebut.

Jenggot memang dapat melindungi kulit yang ditutupi, namun tetap kulit lain yang tidak tertutupi harus mendapat perlindungan dari tabir surya.

Tidak hanya mengurangi risiko kanker kulit, memlihara jenggot juga dapat membantu proses penuaan sehingga kulit yang berada dibawah jenggot tampak lebih muda dari permukaan kulit lainnya.

“Paparan sinar matahari merupakan penyebab utama penuaan dan kerusakan kulit, jadi masuk akal jika wajah yang tertutupi jenggot lebat, mampu melindungi kulit anda dari tanda-tanda penuaan,” ungkap Dr Adam Freidmann. (Dini Afrianti/arah.com)

(Visited 26 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here