Dikawal Petugas Keamanan, Warga Muslim Pakistan Gelar Shalat Idul Adha

BorneOneTV – Warga muslim di Pakistan menjalanan ibadah sholat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban di masjid-masjid yang berada di seluruh Pakistan pada Sabtu 02 September 2017 waktu setempat. Pihak berwenang mengerahkan personel keamanan untuk menjaga tempat-tempat ibadah dan lapangan dari kemungkinan serangan dari kelompok ekstrimis yang telah melancarkan serangan bom di negara tersebut.

“Hari ini kami disini melaksanakan Sholat Eid,” kata Ahmed, seorang jemaah di Karachi, Pakistan seperti dilansir Antara.

“Pengaturan keamanan sangat baik. Semoga Allah mengabulkan doa-doa kami.” tambahnya.

Hewan kurban seperti sapi, kambing, unta, dan domba mengalami peningkatan penjualan. Di Pakistan sendiri, hampir 10 juta hewan kurban senilai 3 miliar dollar AS disembelih dalam dua hari lebaran kurban, seperti keterangan Asosiasi Penyamak Kulit Pakistan.

“Kami menyembah hewan kurban sesuai tuntunan Nabi Ibrahim, kami tidak melupakan saudara-saudara muslim kami yang membutuhkan kesempatan ini,” katanya.

Idul Adha menandai musim haji atau pergi haji ke Mekkah. Salah satu dari rukun Islam dan dilakukan oleh masyarakat muslim yang mampu berkurban.

Denga populasi sekitar 208 juta, Pakistan merupakan negara berpenduduk terbanyak keenam di dunia dan memiliki jumlah penduduk muslim terbesar kedua setelah Indonesia dengan jumlah sekitar 97 persen penduduk Pakistan adalah muslim. (arah.com)

(Visited 17 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here