Semangat Berkurban Umat Muslim di Putussibau Semakin Menurun

oleh
H. Tarmizi, Spd, Ketua Panitia kurban di Masjid Agung Putussibau membagikan daging kurban. Foto : Mulyadi

BorneOneTV – Panitia kurban Masjid Agung Putussibau melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung, Putussibau pada Sabtu 29 September 2017.

Ketua panitia, H.Tarmizi, Spd, mengatakan bahwa pada hari raya Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban yang diserahkan kepada panitia di Masjid Agung, Putussibau sangat jauh berkurang dari tahun sebelumnya.

Bayangkan saja di tahun 2016 hampir belasan ekor sapi, dan puluhan ekor kambing yang diserahkan ke panitia, dan tahun ini hanya 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing hampir 80 persen menurun.

Hal ini menurut H.Tarmizi disebabkan menurunnya semangat untuk berkurban, jadi bukan faktor ekonomi dan harga sapi, karena harga sapi sekarang dan tahun sebelumnya tidak berbeda harganya.

Untuk itulah Tarmizi menghimbau seluruh warga muslim yang memiliki kempuan ekonomi, marilah secara bersama-sama melakukan si’ar baik kepada lingkungan masyarakat sekitar, maupun anak-anak sebagai generasi penerus untuk melaksanakan kewajiban menunaikan rukun islam yang ke 5 ini.

“Sekarang ini semakin banyak orang-orang dilingkungan kita yang memiliki kemampuan ekonomi, namun jiwanya belum terpanggil untuk melaksanakan kurban, diharapakan dengan si’ar kurban ini,mudah-mudahan hatinya tergerak dan tahun depan bisa melaksakan kurban,” ( mulyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *