Masyarakat Kubu Raya Antusias Ikuti Jalan Sehat dan Senam Massal

oleh -37 views
Masyarakat Kubu Raya antusias ikuti jalan sehat dan senam massal. Foto : Fsl

BorneOneTV – Masyarakat Kubu Raya begitu antusias mengikuti gerak jalan sehat dan senam massal yang dilaksanakan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kubu raya periode 2018 mendatang, Muda Mahendrawan dan Sujiwo, di halaman SD Negeri 15 Sungai Raya, Jalan Wonodadi 2, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya pada Minggu 03 September 2017 kemarin.

Kegiatan gerak jalan sehat itu dimulai dari SDN 15 Sungai Raya, kemudian melewati Jalan Arteri Supadio, Gang Ringin Sari 1, Jalan Adi Sucipto dan finis kembali di halaman SDN 15 yang kemudian dilanjutkan dengan senam massal.

Muda Mahendrawan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Kubu Raya membudayakan hidup sehat dengan berolahraga.

Menurutnya untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas keseharian, semua orang perlu berolahraga seperti ini.

“Selain badan menjadi sehat, kita juga bisa bersilahturahmi antar sesama dan menciptakan keharmonisan, dan melihat antusias masyarakat ini, saya merasa cukup senang sekali,” terang Muda Mahendrawan.

Sementara itu, Sujiwo mengatakan kepada BorneOneTV bahwa saat ini pihaknya mempunyai program untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga dengan tujuan agar masyarakat yang ada di Kubu Raya bisa lebih sehat.

“Sebelum di Wonodadi ini kami juga telah melaksanakan hal serupa bersama masyarakat di Desa Sungai Raya Dalam dan Desa Kuala Dua,” terang Sujiwo.

Sujjwo juga menambahkan bagi desa-desa lain yang berkeinginan menggelar kegiatan serupa, baik kegiatan gerak jalan sehat maupun senam kebugaran secara massal, maka masyarakat bisa memberitahu pihaknya.

“Kapan saja kami siap berolahraga bersama dengan masyarakat. Karena memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat itu sangatlah penting,” jelas Sujiwo.

Untuk itu dirinya bersama Muda Mahendrawan akan berupaya untuk menggelar kegiatan ini secara berkesinambungan. Dalam waktu dekat ini ada beberapa desa di Kubu raya yang direncanakan akan melaksanakan hal serupa yaitu di Desa Rasau Jaya , Desa Arang Limbung, Sungai Raya dan Desa Pal Sembilan.

“Program memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat ini akan terus kami upayakan kedepannya,” tutup Sujiwo. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *