Haornas ke 34 Mempawah Juara umum Olah raga tradisional Disintang

oleh -28 views

Mempawah,BorneOneTv,Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 34 yang dipusatkan diKabupaten sintang sekalimantan Barat kemarin Membawa hasil yang sangat Baik bagi tim oficial dan kontingen kabupaten Mempawah.
Dalam kegiatan HAORNAS yang ke 34 disintang ada tiga kategori kegiatan olah raga yang digelar yaitu Olahraga prestasi,olah raga masyarakat dan olah raga tradisional.
Kontingen Mempawah kali ini hanya mempersiapkan Atlit atlit terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Olahraga tradisional,diantaranya Enggrang,terompah panjang,dan tarik tambang, hasil yang memuaskan bagi kabupaten mempawah dari ketiga cabang olahraga yang diikuti semua berhasil menyumbangkan Medali bagi kabupaten mempawah, Enggrang putra juara 1,tarik tambang putra juara 1 terompah panjang putra juara 2 dan terompah panjang putri juara 2 dari hasil tersebut Mempawah keluar sebagai juara Umum dibidang olahraga Tradisional.
Ketika ditemui Borneone Tv Kepala dinas DIKPORAPAR Kabupaten Mempawah Firman juli, Mengungkapkan Keberhasilan Anak anak dari Mempawah merupakan buah dan hasil Nilai dan semagat juang dari Anak anak tersebut yang mana benar benar berlatih tekun dan bersungguh sungguh,terkait hasil yang didapat dari awalnya dirinya tidak ada memasang target sebagai juara,tujuanya ialah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,didalam peringatan Hari olahraga nasional yang ke 34 ini.syukur alhamdulilah kita bisa juara tukasnya.
saat ditanya tentang kenapa hanya mengikuti Kegiatan olah raga tradisional dirinya menjelaskan dikatakanya Perlunya digalakan kegiatan olahraga tradisional yang mana Hampir terlupakan, karena dengan adanya pergeseran oleh perkembangan zaman dibidang teknologi.nilai nilai budaya bisa saja terkikis oleh kemajuan zaman,bisa saja regenerasi mendatang sudah tidak lagi melihat dan tau dengan olahraga tradisional yang ada dimasyarakat, oleh karena itu dirinya sudah merancang dan merencanakan Agar olahraga tradisional dikabupaten Mempawah tetap terjaga, dikatakanya dalam beberapa kegiatan Wisata akan digelar pertandingan olah raga tradisional seperti enggrang caka lele dan terompah panjang pada kegiatan acara ROBO ROBO dikuala dalam waktu dekat mendatang.
dirinya sangat berharap agar olah raga tradisional tetap bisa exist ditengah kemajuan Zaman.Bagi atlit atlit yang sudah berprestasi dirinya mengucapkan ribuan trimakasih karena sudah berhasil membawa dan membanggakan nama daerah “pungkasnya.
sementara itu Hamzah,atlit enggrang yang berhasil menjadi juara dalam kegiatan tersebut Menuturkan Rasa senangnya ketika melihat Kehadiran bapak Firman juli sebagai Kadis DIKPORAPAR yang secara langsung datang Memberikan semangat dan motifasi kepada para Atlit.
Dirinya tak menyangka akan mendapatkan suport dan dukungan dari firman juli ucapnya”
Sebagai Atlit olah raga tradisional dirinya sangat berharap jika Olah raga ini juga mendapatkan dukungan dan perhatian dari Pemerintah daerah kabupaten mempawah,melalui dinas instansi terkait, Agar olah raga tradisional tetap terjaga dan tak termakan oleh zaman. dirinya berharap kedepan agar ada kegiatan kegiatan perlombaan guna pencarian regenerasi Atlit atlit yang berprestasi tentunya bisa membawa nama baik kabupaten mempawah ditingkat yang lebih tinggi paparnya”-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *