Ketua DPRD Sekadau menyoroti sejumah ruas jalan banyak rusak

Ruas jalan Raya Sekadau Berlobang

SEKADAU-,Borneonetv, Lobang menganga di jalan raya memang bahaya. Bisa mengancam nyawa, pengguna jalan pun was-was dibuatnya.Satu contohnya lobang di jalan negara arah Sekadau-Sintang KM 08, dekat simpang komplek perumahan ASN Pemkab Sekadau (BTN).
Itu lobang bahkan sudah menelan korban jiwa. Masih terbayang di ingatan, bagaimana almarhum seorang anggota Satpol PP Kabupaten Sekadau merengang nyawa akibat kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlobang .
Sejak saat itu, kondisi jalan di wilayah tersebut tak banyak berubah, bahkan cenderung memburuk.
Kondisi terbaru, badan jalan di titik tersebut kian sempit. Sebab, di kiri-kanannya ada lobang besar. Air juga menggenang di bahu jalan hingga separuh badan jalan.
Jika lewat di lokasi ini, wajib memelankan kendaraan. Kalau berpapasan, salah satu kendaraan harus mengalah, jika tidak, bisa-bisa bahaya.
Sebetulnya ada cukup banyak kerusakan jalan serupa di sepanjang jalan protokol sekitar kota Sekadau yang perlu dibaguskan.
“Pihak terkait seperti UPJJ harus tanggap dan segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak, karena berada di ruas jalan nasional APBD tidak boleh menganggarkan untuk perbaikan,” ujar ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus (11/9).
Pinus menekankan, proses perbaikan harus mampu menghasilkan kualitas yang mantap. Sebab, jalan utama banyak dilalui kendaraan setiap saat dengan muatan berat.
“Supaya perbaikannya jangan asal-asalan tapi harus ada kualitas. Karena selama ini hanya terkesan menghabiskan pagu anggaran. Kan seperti itu yang terjadi. Tambal sulam, penggilas saja pakai yglang satu ton atau dua ton, tipe dan volume kendaraan banyak,” tegas politisi PDIP itu. (Bny)

(Visited 14 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here