banner 120x600

Koni Bangga Memiliki Elsa Atlet Kalbar Berpestasi

FOTO HUMAS kONI
banner 120x600

 

Pontianak – Borneonetv, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, H Fachrudin Siregar menerima kedatangan Elsa Anasia (11), pelajar Sekolah Dasar Negeri 12 Pontianak yang merupakan atlet peraih 5 medali emas dan 1 perak dari Cabang renang dalam kejuaraan Renang Walikota Yogyakarta Cup ke V 2017. Elsa Anasia berhasil menyisihkan 900 lebih perenang lainnya dari 106 Club.

Menurut Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, H Fachrudin Siregar mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap Elsa Anisia melalui Bidang Pembinaan Prestasi, (Binpres), bahwa Elsa akan dibina terus agar tahun 2020, yang bersangkutan bisa memperkuat Kalimantan Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional di Papua.

“Saya bangga dengan Elsa walaupun badan kecil namun kemampuannya luar biasa. mudah mudahan Elsa nanti bisa meraih medali Emas dalam Pekan Olah Raga Nasional di Papua,” harapnya.

Selain itu, Juanda Pelatih Renang yang juga Ketua Club Pontianak Swimming Club ( PSC), ketika dihubungi Sekretaris Umum KONI Kalimantan Barat Drs. Suhadi, mengatakan bahwa Elsa Anasia anak asuhnya ini, ikut dalam kejuaraan Walikota Jogyakarta Cup ke V, dalam kelompok Umur 4 tahun.

“Elsa Anasia berhasil meraih lima medali emas dan satu medali perak dalam olahraga renang 100 meter gaya bebas, 200 meter Gaya Bebas, 100 Meter Gaya Punggung, 50 Meter Gaya Punggung dan 200 Meter Gaya Ganti perorangan. Sementara itu pada nomor Gaya bebas 50 meter Elsa hanya mampu meraih medali Perak atau Juara dua. Saya juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada Ketua KONI Kalimantan Barat yang telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap Atlet binaannya, terutama dalam memberikan motivasi, semoga hal itu semakin menambah semangat Elsa dalam berlatih,” pungkasnya.(yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: