Sekadau ,Borneonetv  – Meski sempat dirawat  sejak selasa pagi 10 oktober 2017 lalu nyawa Sentia tidak bisa tertolong .Hhal ini dikarenakan  pihak keluarga terlambat membawa sentia ke rumah sakit.Sentia baru dibawa ke puskesmas sekadau hulu seminggu setelah dirinya digigit anjing seharusnya  sentia sudah harus dirawat  kurang dari 24 jam setelah dirinya digigit anjing.

Plt. direktur rsud  Sekadau  Henry  Alpius mengatakan  pihaknya sudah berupaya maksimal mengobati korban  korban yang digigit  sudah diberikan vaksin berupa var dan sar .

Menurut Henry  korban terlambat mendapatkan perawatan  akibatnya  virus rabies sudah menjalar ke bagian otak korban ,selain menggigit warga  di sunsong juga ditemukan kasus gigitan anjing terhadap sapi  tak kurang empat ekor sapi meninggal  selama sebulan terakhir  tragisnya  daging sapi itu  malah dimakan warga  .

Wakil bupati  Sekadau   Aloysius  memastikan  pemerintah daerah tidak akan tinggal diam   pemerintah melalui instansi terkait  segera turun ke lokasi  untuk melakukan vaksinasi   dan memberikan penyuluhan kepada warga  .Saat ini  tim vaksinasi sudah berada di  sunsong   pemerintah berharap warga proaktif memvaksin anjing-anjingnya(alek sukri )

 

(Visited 441 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here