Ratusan Pelajar Antusias Menyambut Hari Sumpah Pemuda

oleh -13 views

Mempawah – Borneonetv, Sebanyak ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sekolah Menengah Atas (SMA) meramaikan acara Karnaval dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10), yang dilaksanakan oleh DPC persatuan orang Melayu (POM) Sungai Pinyuh, di terminal Sungai Pinyuh. Para pelajar begitu sangat antusias dan semangat seperti terlihat banyaknya tulisan yang di buat oleh para siswa dan siswi tentang Bahaya Anti Narkoba.

Ketua DPC POM Sungai Pinyuh, Budianto S mengatakan, narkoba menjadi ancaman nyata bagi bangsa, khususnya generasi muda. Nasib bangsa ke depan tak lepas dari peran generasi muda saat ini.”Generasi muda harus tangguh dalam menghadapi tantangan global, termasuk melawan mata rantai peredaran dan penyalahguna narkoba,” ungkapnya kepada Borneonetv.

Lanjutnya lagi, Budi mengatakan, tujuan kegiatan ini bertajuk ‘Jauhi Narkoba, Lestarikan Cagar Budaya’ ini sengaja digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Pihaknya mengajak generasi muda, khususnya pelajar Kabupaten Mempawah, khususnya Kecamatan Sungai Pinyuh ini untuk mengenang semangat pemuda dalam satu tekad, bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu di era kekinian.

“Generasi muda harus bisa lawan narkoba karena ini ancaman nyata bangsa. Tidak bisa hanya dibebankan pada instansi atau organisasi tertentu, tapi harus bersama dalam perangi narkoba. Saya juga berharap dalam kegiatan ini seluruh para pelajar dapat terhindar dari Narkoba dan kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi peduli Narkoba dari para pelajar,” tuturnya. (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *