foto (Humas Landak )

Landak ,BorneoneTv Bupati Landak, Karolin Margret Natasa membuka kegiatan seleksi kompetensi calon jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Landak yang berlangsung di aula Kantor Bupati Landak, Rabu (1/11).
Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak dan diikuti para calon pejabat yang mengikuti lelang jabatan dilingkungan Pemkab Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, tahapan seleksi jabatan tersebut ada empat tahapan yang harus dilalui untuk mendapatkan pimpinan-pimpinan baru dilingkungan Pemkab Landak. “Sekarang sudah memasuki tahapan ketiga yakni seleksi kompetensi,” kata Karolin Margret Natasa.

Pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama ini merupakan amanat dari UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP No. 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS. Dimana dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama yakni, jabatan Sekda yang setara Eselon II.a dan jabatan setara II.b dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS.

Dikatakannya, dalam rangka memenuhi UU dan PP yang berlaku itu, pengisian jabatan tersebut bukan semau-maunya bupati, walaupun bupati merupakan jabatan politik yang diperoleh melalui Pemilu. “Tapi dalam manajemen PNS mengamanatkan agar pimpinan tinggi Pratama ini harus melalui seleksi dan tahapan, tidak bisa ditunjuk begitu saja,” tegasnya.

Dalam seleksi kali ini lanjut Karolin, para calon pejabat akan dilihat kompetensinya masing-masing, sehingga akan didapatkan calon pejabat sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan. “Diharapkan juga peserta yang terpilih nanti dapat menunjukan kinerjanya dengan baik,” pinta putri pertama Gubernur Kalbar ini. (LAY).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here