ABK Asilink Tenggelam di Dermaga PT.Erna

foto heri

Sanggau (Borneonetv)Rimbo Prasetyo 22 th Seorang ABK (anak buah kapal) Asialink 2058 warga Lumbir Kabupaten Banyumas jaqa temgah mengalami kecelakaan kerja jetti lokspor (red dermaga bongkar muat) milik PT.Erna Djuliawati pada hari jumat(03/10) sekitar pukul 07.30.

Data yang berhasil dihimpun Borneonetv dilapangan,sekira jam 07.15 wib Km Asialing 2058 jenis ponton membawa loging Milik PT. Erna yang ditarik KM 01 Asia Ling dari Pangkal Embun Prov Kal Teng Tiba di depan jetti lokspor ( Dermaga bongkar muat ) PT Erna.Kemudian sekira jam 07.30 wib kemudian korban selaku ABK Ponton melakukan tambat tali  dengan cara berenang ke tepi dermaga dari Ponton Log dengan berjarak kurleb 20 m dari Ponton ke Jetti lokspor ( Dermaga Bongkar Muat).

Saat korban berenang korban membawa tali plastik berukuran 20 meter untuk menyambung ketali tambang tambat sekira berjarak sekitar 4 meter dari daratan namun korban tidak mampu dan kehabisan tenaga kemudian korban minta tolong kemudian rekan korban bernama Acan berusaha berenang dan menolong namun tidak berhasil.

Atas kejadian itu  Selanjutnya pihak PT Erna Beserta Crue Kapal menghubungi Polsek Kapuas dan masyrakat kayu tunu sebanyak 15 orang untuk melakukan penyelaman.

Sekira Jam 09.25 wib korban berhasil ditemukan oleh para penyelam warga kayu Tunu yang berjarak 15 meter dari TKP korban tenggelam.

Selanjutnya korban di bawa ke teras Masjid PT Erna untuk dilakukan pengecekan oleh Dokter PT.Erna Dejuliawati dr. Mahale bahwa korban sudah Meninggal Dunia.Sampai berita ini diturunkan pihak Polisi belum dapat memberikan keterangan resmi atas kejadian tersebut.(Hery JB)

 

(Visited 963 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here